News Minggu, 05 Juni 2022 | 15:06

Senin 6 Juni 2022, Stadion BJ Habibie Diverifikasi PT LIB dan PSSI

Lihat Foto Senin 6 Juni 2022, Stadion BJ Habibie Diverifikasi PT LIB dan PSSI Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Foto: Opsi/Pemkot Parepare)
Editor: Rio Anthony

Parepare - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi Stadion Gelora BJ Habibie, Senin 6 Mei 2022.

Jika lolos verifikasi dan dianggap layak, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu akan dijadikan markas PSM untuk Liga 1 Musim 2022/2023.

Karena hingga kini PSM belum memiliki home base pasca dirobohkannya Stadion Mattoanging yang selama ini menjadi markas PSM Makassar.

Dari informasi media PT LIB, Hanif Marjuni, tim verifikasi sudah berangkat dari Jakarta menuju Makassar dan selanjutnya berangkat ke Stadion BJ Habibie, Kota Parepare.

"Besok Senin 6 Juni ternyata verifikasi Parepare. Tim baru jalan dari Jakarta," ujarnya, Minggu 5 Juni 2022.

Menurut Hanif ada beberapa intem yang menjadi penilaian PT LIB dan PSSI. Diantaranya, kondisi lapangan, ruang ganti, tribun penonton, lampu stadion, ruang media, ruang wasit dan akses keamanan.

"Itu beberapa poin yang akan jadi penilaian kami," jelasnya.

Nantinya setelah diverifikasi, pihaknya akan melakukan pertemuan terkait layak dan tidak layaknya Stadion itu untuk dijadikan pertandingan sekelas Liga 1.

"Dibawa meeting di Jakarta dulu. Nanti akan diumumkan hasilnya," tutur Hanif.

PSM dan Pemkot Parepare harus benar-benar bekerja ekstra, karena saat tim verifikasi datang bertepatan dengan pertandingan uji coba PSM melawan Sulut United.

Kata Direktur PSM Makassar Munafri Ariuddin, laga uji coba ini sekaligus persiapan verifikasi, agar diketahui dimana letak kekurangannya untuk dibenahi nanti.

"Laga uji coba ini memang untuk persiapan verifikasi, nantinya jika dan kekurangan bisa dievaluasi. Saya kira Pemerintah Kota Parepare sangat serius mempersiapkan ini dan responnya sangat baik, kita optimis, namun tetap kita serahkan semuanya kepada tim verifikasi," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya