Hukum Selasa, 15 Maret 2022 | 13:03

Seorang ART di Bitung Gasak Perhiasan Emas Majikannya Senilai Jutaan Rupiah

Lihat Foto Seorang ART di Bitung Gasak Perhiasan Emas Majikannya Senilai Jutaan Rupiah Seorang ART di Bitung ditangkap karena mencuri perhiasan milik majikannya. (Foto: Opsi/Humas Polda Sulut)
Editor: Yohanes Charles

Bitung– Tim Resmob Polres Bitung mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian perhiasan emas, yang terjadi di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada 12 Februari 2022 lalu.

“Terduga pelaku adalah seorang perempuan berinisial FM 40 tahun, asisten rumah tangga korban,” ujarnya, Selasa 15 Maret 2022.

Lanjut Abast, terduga pelaku diamankan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat oleh korban, seorang pensiunan Polri bernama Lanto Dagowuri pada tanggal 11 Maret 2022.

“Peristiwa pencurian ini sendiri diduga terjadi saat korban bersama keluarga lainnya sedang tidak berada di rumah. Terduga pelaku memanfaatkan rumah yang lagi sepi kemudian mengambil barang-barang perhiasan emas milik korban yang berada di dalam kamar,” terangnya.

Baca juga:

Sopir Pelaku Pengancaman Dibekuk Tim Opsnal Polres Tomohon

Penemuan Sesosok Mayat Gegerkan Warga Aceh

Barang-barang hasil curian kemudian dijual oleh pelaku di salah satu toko emas di Kota Bitung, dan pelaku memperoleh uang sebesar Rp. 5.400.000.

“Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya, dan uang hasil penjualan emas ia belikan baju, sepatu dan sandal untuk anak-anaknya dan sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari,” pungkas Abast. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya