Daerah Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:06

Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Babatoa Polman

Lihat Foto Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Babatoa Polman Suasana saat pelajar yang tenggelam di Polman ditemukan. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Seorang pelajar asal Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Reski Ramadhan, 14 tahun, tewas tenggelam.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Campalagian, AKP Frans Geradus, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 17 Juni 2022.

Frans mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.30 Wita, Kamis, 16 Juni 2022 kemarin.

"Saat itu, korban bersama dua orang temannya yakni Reskun, 14 tahun, dan Alil, 25 tahun, hendak mandi-mandi di Pantai Babatoa, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Polman," kata Frans.

Berselang beberapa waktu, kata dia, korban bersama kedua temannya semakin menjauh dari Bibir pantai sekira 30 meter dan mengira lokasi tersebut masih aman dan dangkal.

"Kondisi arus yang kuat membawa korban bersama dua temannya ke tempat yang lebih dalam, sehingga korban dan Reskun meminta tolong karena tidak bisa berenang," katanya.

Alil yang bisa berenang, menyelematkan Reskun terlebih dahulu, kemudian kembali bersama warga lain untuk menolong korban.

"Namun tidak menemukan korban yang sudah tenggelam," kata Frans.

Masyarakat mencoba melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan, namun tetap belum menemukan korban.

"Hingga sekira pukul 18.45 Wita korban akhirnya ditemukan warga, karena terbawa arus laut ke bibir pantai dengan kondisi tidak sadar, dan sudah meninggal dunia," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya