Daerah Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:10

Seorang Petani di Takalar yang Hilang di Kebunnya Ditemukan Meninggal

Lihat Foto Seorang Petani di Takalar yang Hilang di Kebunnya Ditemukan Meninggal Evakuasi korban. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Takalar - Seorang warga Desa Balang Tanaya Kecamatan Polobangkeng Utara Kabupaten Takalar, Sulsel, yang dilaporkan hilang saat berangkat ke kebunnya akhirnya ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, pada Jumat 21 Oktober 2022 Pagi.

Korban yang diketahui bernama Baharuddin Daeng Nappa pamit pergi ke kebun tebu sejak Rabu 19 Oktober 2022.

Namun dia tak kunjung kembali. Warga sekitar berusaha melakukan pencarian tapi tidak menemukan tanda keberadaan korban hingga meminta bantuan Basarnas.

Muh Rizal, Kepala Operasi dan Siaga Basasnas Sulsel yang berada langsung di lokasi menyampaikan bahwa laporan diterima dari Wakil Bupati Ahmad Daeng Serre atas laporan warganya yang hilang.

Tim Rescue Basarnas Sulsel langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Setelah melakukan penyisiran di sekitar lokasi, Tim Sar Gabungan dari Basarnas, BPBD Takalar, Polres Takalar, Tagana dan Potensi SAR bersama masyarakat berhasil menemukan korban.

Dia ditemukan di sungai sekitar kebun tebu sekitar 500 meter dari lokasi diduga hilang. Namun saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Dia ditemukan sekitar pukul 10.33 Wita.

Korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Basarnas Sulsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat atas dedikasinya membantu pencarian korban. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya