Daerah Jum'at, 14 Januari 2022 | 09:01

Seorang Pria di Kutai Timur Menderita Luka Usai Digigit Buaya

Lihat Foto Seorang Pria di Kutai Timur Menderita Luka Usai Digigit Buaya Abdul Gani dirawat usai diserang buaya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Kutai Timur - Seorang pria bernama Abdul Gani 42 tahun, di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) dilarikan ke Puskesmas usai diserang buaya 3 meter saat buang air besar di sungai. Akibat penyerangan itu, Abdul menderita sejumlah luka di badannya.

"Benar ada warga kita yang menjadi korban serangan buaya," ungkap Kapolsek Bulungan Iptu Dedik I Prasetyo, Kamis 13 Januari 2022 malam.

Dedik menjelaskan, saat itu Abdul sedang buang air besar di sungai dekat rumahnya, di Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon hingga akhirnya seekor buaya tiba-tiba muncul menyerangnya sekitar pukul 19.30 Wita, Rabu 12 Januari 2022 malam. Korban berhasil selamat setelah melakukan perlawanan.

"Setelah disambar korban melakukan perlawanan dengan memukul kepala buaya hingga akhirnya terlepas dari gigitan," kata Dedik.

Dedik mengatakan, saat terjadi penyerangan, di TKP sedang terjadi banjir. Sehingga korban saat itu tak melihat kehadiran buaya karena kondisi gelap gulita.

"Dilihat dari luka gigitan di korban, diperkirakan buayanya berukuran 2 sampai 3 meter," sebut Dedik.

Usai berhasil selamat dari terkaman buaya, korban kemudian meminta bantuan warga sekitar sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

"Korban alami luka robek di bagian paha dan pinggang dan sempat dilarikan warga ke Puskesmas Desa Sepaso," terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya