Hukum Selasa, 01 November 2022 | 13:11

Seorang Tahanan Polres Aceh Barat Daya Kabur saat Sedang Dirawat di RS

Lihat Foto Seorang Tahanan Polres Aceh Barat Daya Kabur saat Sedang Dirawat di RS Ilustrasi tahanan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Seorang tahanan Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, dikabarkan melarikan diri.

Tahanan merupakan seorang pria berinisial H (57) ini terjerat kasus penganiyaan, dan melarikan diri saat menjalani perawatan karena sakit di rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Sabtu, 29 Oktober 2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy membenarkan, bahwa seorang tahanan Polres Abdya melarikan diri saat sedang menjalani perawatan medis di RSUTP Abdya.

"Benar ada tersangka yang kabur saat dalam penjagaan anggota di RSUTP Abdya, dimana saat itu pelaku ini mengeluh sakit hingga dibawa ke rumah sakit untuk berobat," kata Winardy, Senin, 31 Oktober 2022.

Winardi menjelaskan, sebelum dibawa ke RSUTP Abdya, tersangka terlebih dulu di cek oleh dokter di klinik Polres Abdya, namun dia harus di rujuk ke RSUTP Abdya.

"Memang ada kelalaian anggota yang jaga tidak sesuai SOP saat menjaga pelaku, lantaran pelaku tidak diborgol sehingga pelaku ini memanfaatkan celah dan langsung melarikan diri," sebutnya.

Kata Winardy, ke depan akan ada evaluasi internal oleh Kapolres agar kejadian ini tidak terulang lagi. Kemudian, bagi anggota yang lalai akan ada punishment sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saat ini tim Polres sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan mohon doa nya agar segera tertangkap kembali. Kami juga meminta bantuan masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku H agar menginformasikan ke Kapolres Abdya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya