Daerah Minggu, 09 Januari 2022 | 18:01

Sepekan Dibentuk, Ini Capaian Tim Siluman Polda Sumut

Lihat Foto Sepekan Dibentuk, Ini Capaian Tim Siluman Polda Sumut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Tim Siluman (gabungan dari seluruh Subdit Kriminal Umum Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek) yang baru sepekan dibentuk, berhasil mengungkap 30 kasus kejahatan.

Adapun 30 kasus kejahatan yang diungkap ini diantaranya pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), begal dan geng motor.

"Dari 30 kasus kejahatan yang diungkap, Tim Siluman meringkus 39 tersangka dari beberapa wilayah di Kota Medan, Tebing Tinggi, Binjai, Belawan, Deli Serdang, Langkat dan beberapa kota lain," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Minggu, 9 Januari 2022.

Sedangkan, dari 39 tersangka yang ditangkap, sambung Hadi, lima diantaranya diberi tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan.

"Dari 39 tersangka ini, termasuk pelaku begal terhadap petugas kebersihan Kota Medan di Jalan Pinus, Komplek DPR, Medan Timur," ungkapnya.

Tim Siluman ini, tambah Hadi, adalah bentukan Polda Sumut di bawah pimpinan Direktur Reskrimum Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

"Tim Siluman ini bekerja tanpa mengenal waktu untuk mengungkap kasus kejahatan seperti begal, curanmor, geng motor atau premanisme. Tim ini juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya