Hiburan Senin, 15 Juli 2024 | 12:07

Sepekan Tayang Perdana, Film Animasi Nussa: Kamu… Antta! Raih 1 Juta Penonton

Lihat Foto Sepekan Tayang Perdana, Film Animasi Nussa: Kamu… Antta! Raih 1 Juta Penonton Poster promosi film Nussa: Kamu… Antta!. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film animasi produksi rumah produksi Indonesia, Visinema Studios berjudul Nussa: Kamu… Antta! sukses mendulang 1 juta penonton sepekan setelah penayangan perdananya pada Jumat, 5 Juli 2024 lalu. Karya ini, mengangkat kisah tentang hewan peliharaan.

Dikemas dengan manis dan penuh nilai, cerita alam film pendek ini mengisahkan tentang Nussa dan Rarra yang menemukan seekor anak kucing jalanan dan petualangan seru yang mengikuti pertemuan mereka.

Kucing yang lucu dan menggemaskan ini ternyata memiliki tempat istimewa dalam ajaran agama Islam. Rasulullah SAW sangat menyayangi kucing, meski tidak ada riwayat sahih yang menyebutkan Nabi Muhammad memelihara kucing, namun hadits lain menyebutkan keistimewaan kucing.

Salah satunya hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Umar RA, yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW melarang membunuh kucing karena ganjaran yang berat di akhirat kelak.

Di dalam ajaran Islam secara umum pun, umatnya selalu diajak untuk menyayangi hewan, bahkan menempatkan mereka yang menyayangi hewan pada posisi yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Esa.

Keseruan cerita ini tidak hanya bisa dirasakan saat menonton filmnya, tetapi juga hadir di acara DolanRia Prambanan.

Poster promosi film Nussa: Kamu… Antta!. (Foto: Istimewa)

Sulthan Hamonangan, pengisi suara Nussa, dan Ocean Fajar, pengisi suara Rarra, datang langsung ke acara DolanRia Prambanan untuk menyapa para pengunjung dan penggemar.

Mereka bahkan mengadakan sesi tanya jawab dan foto bersama, menambah keseruan acara tersebut. Bayangkan betapa gembiranya anak-anak yang bisa bertemu langsung dengan idola mereka dan merasakan keceriaan di DolanRia Prambanan!

Sulthan Hamonangan yang hadir ke acara DolanRIA Prambanan pekan lalu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa di acara tersebut.

"Alhamdulillah. Terima kasih Jogjakarta DolanRia Prambanan, kalian sungguh sangat luar biasa," kata Sulthan, dikutip Opsi pada Senin, 15 Juli 2024.

Tak kalah ceria dan antusiasnya, Ocean Fajar pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa menyapa penggemar Nussa di DolanRia Prambanan. "Terima kasih semuanya, sampai ketemu lagi ya, insha Allah," ujar Ocean Fajar.

Baca juga: Astro Shaw Kerja Bareng Visinema Pictures, Film Indonesia Tayang di Malaysia

Baca juga: Visinema Laporkan Pembajak Film Mencuri Raden Saleh ke Polisi

Saat ini, film animasi pendek Nussa: Kamu… Antta! masih bisa disaksikan di saluran YouTube Nussa Official. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya