Daerah Selasa, 06 September 2022 | 16:09

September 2022, Mengitari Kawasan Danau Toba bersama Ribuan Pelari Maraton

Lihat Foto September 2022, Mengitari Kawasan Danau Toba bersama Ribuan Pelari Maraton Samosir Lake Toba Ultra 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan - Mengarungi bulan September 2022, sejumlah event berkelas dan bergengsi digelar di Kawasan Danau Toba.

Setidaknya ada tiga event besar yang bakal digelar di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Dairi.

Apa saja itu? 

Salah satunya adalah Samosir Lake Toba Ultra 2022 yang digelar pada 17 September ini. Event lari marathon, yang dihelat di jalan lingkar Pusuk Buhit. 

Sport tourism ini bakal diikuti ribuan pelari terbaik dunia. Memperlombakan empat kategori, yakni 5 Km, 12 Km, 25 Km, dan 50 Km. 

Baca juga:

Tengah Diajukan, Menjadikan Danau Toba Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Serunya, peserta lari di Samosir Lake Toba Ultra diajak melintasi area Danau Toba, melewati berbagai desa wisata, sekaligus melihat dan menikmati indahnya pemandangan pegunungan serta kawasan pantai sepanjang rute.

Tentu saja, event ini menyediakan ragam hadiah menarik bagi peserta dan para juara tentunya.

Ada lagi, event berkelas dunia digelar di Parapat, Kabupaten Simalungun. Event balapan mobil Kejuaraan Asia Pasifik 2022.

Satu lagi adalah Tao Silalahi Art Festival di Kabupaten Dairi. Keseruan event ini bakal diramaikan dengan 1000 Tenda.

Itu dia event yang patut kamu ikuti atau hadiri bulan September 2022 di Kawasan Danau Toba. Awas jangan sampai kelupaan dan ketinggalan.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya