Daerah Kamis, 29 September 2022 | 13:09

Septic Tank Bocor di RSUTP Abdya Sudah Diperbaiki

Lihat Foto Septic Tank Bocor di RSUTP Abdya Sudah Diperbaiki Seorang tukang sedang memperbaiki kebocoran septic Tank di RSUTP Abdya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Septic Tank yang sebelumnya bocor di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSU-TP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akhirnya selesai diperbaiki

Kabid Penunjang RSUTP Abdya, Sukardi mengatakan septic tank yang bocor itu saat ini sudah diperbaiki pihaknya.

"Sudah diperbaiki)," kata Sukardi, Rabu, 28 September 2022.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah merencanakan perbaikan sejak temuan septic tank itu bocor. Namun, karena ada kendala di ruangan IGD terpaksa perbaikannya ditunda.

"Kami sudah merencanakannya sejak 3 Minggu yang lalu, cuman ada kendala terjdinya kebocoran di ruang IGD, terpaksa kami perbaiki itu terlebih dahulu, karena itu merupakan salah satu pintu masuk," sebutnya.

Katanya, setelah kita rehap ruangan IGD dan beberapa keramik yang rusak, mengingat keselamatan pasien, selanjutnya baru dikerjakan septic tank yang bocor dengan mengkoneksikan saluran pembungannya ke pipa.

"Kita koneksikan saluran septic tank ini dengan saluran pembungannya ke pipa," sebutnya.

Sementara soal tanggapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Sukardi tidak mempermasalahkan hal itu, sebab, setiap orang berhak berpendapat, apa lagi dewan, mereka juga punya hak dalam menanggapi semua persoalan dan menyarankan.

"Memang benar, proses pengelolaan keuangan di Rumah Sakit (RS) berbentuk fleksibel RBA-nya bisa berubah kapan pun. Tapi, tidak individual. Namun, saya tidak bisa mengubah sesuka saya, saya harus ikut prosedur manajemennya juga, dengan sepengetahuan direktur, dewan keungan, dan lainya," ucapnya.

"Kalau saya sendiri-sendiri yang mengerjakan itu sudah menjadi perusahan individu namanya," sambung dia.

Diketahui, kebocoran septic Tank ini menjadi salah satu temuan Pejabat (Pj) Bupati Abdya Darmansah saat melakukan Sidak di RSUTP setempat pada, Sabtu Agustus 2022 lalu.

Dalam Sidak itu, Darmansah menemukan adanya WC rusak di ruangan pasien dan sebidang tanah yang tidak difungsikan. Dia juga meminta pihak RSUTP agar meningkatkan pelayanan dan memastikan fasilitas RS tidak dibiarkan rusak. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya