Daerah Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:10

Serap Aspirasi, Rafli Bangun Jalan Penghubung Dua Desa di Kabupaten Aceh Selatan

Lihat Foto Serap Aspirasi, Rafli Bangun Jalan Penghubung Dua Desa di Kabupaten Aceh Selatan Anggota Komisi VI DPR RI Rafli meninjau progres pembangunan penghubung jalan antar Desa Pasi Lembang dengan Ujung Padang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, 21 Oktober 2022. (Foto: Istimewa)

Aceh Selatan - Anggota Komisi VI DPR RI Rafli meninjau progres pembangunan peningkatan jalan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Satker Badan Kerja Sama antar Desa di Kabupaten Aceh Selatan, Jumat, 21 Oktober 2022.

Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) itu menghubungkan Desa Pasi Lembang - Ujung Padang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan yang dilakukan Rafli di masa reses tersebut dimanfaatkannya untuk mengunjungi sejumlah titik serapan aspirasi di konstituen Dapil Aceh l.

"Kita arahkan ke sejumlah tempat, sebagai realisasi aspirasi masyarakat, pembangunan infrastruktur kerakyatan melalui Program Pengembangan PISEW yang dilakukan Kementerian PUPR diharapkan bisa mengurai kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola," kata Rafli dalam keterangannya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

"Karena tujuannya adalah untuk mendistribusikan dana pembangunan hingga ke desa-desa. Setiap reses, kita selalu upayakan kunjungi konstituen, bertemu langsung dengan masyarakat seperti ini sekaligus melakukan tinjauan," sambungnya.

Sementara Kepala Desa Ujung Padang, Mahlijar mengaku sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan PISEW di daerah tersebut.

"Kita sangat terbantu tentunya, atas nama masyarakat, kita berterima kasih untuk kepedulian ini. Harapan kita dengan akses antar desa semakin lancar, aktivitas ekonomi dari desa semakin tumbuh," ujar Mahlijar.

Kunjungan putra asli Aceh Selatan itu di dampingi para staf ahli, tokoh masyarakat setempat, dan diterima oleh Kepala Desa Ujung Padang berserta sejumlah perangkat desa, dan para pekerja yang sedang melakukan proses peningkatan jalan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya