Hiburan Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:10

Serdadu Sam Daur Ulang Single Setengah Tiang Milik Harry Roesli

Lihat Foto Serdadu Sam Daur Ulang Single Setengah Tiang Milik Harry Roesli Penyanyi solo, Serdadu Sam. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi nominasi AMI Awards 2022, Serdadu Sam kembali melepas karya terbaru berupa single daur ulang berjudul Setengah Tiang, yang merupakan karya mendiang Harry Roesli.

Lewat keterangan tertulisnya, Serdadu Sam mengatakan bahwa di single ini, ia melakukan interpretasi ulang terhadap lagu karya musisi legendaris asal Bandung tersebut.

"Memang banyak musisi dan karya legendaris yang saya kagumi di Indonesia. Namun karena saya dibesarkan di Bandung, saya memilih karya dari Harry Roesli yang memang merupakan sosok seniman besar yang sangat lekat dengan kota Bandung," kata Serdadu Sam, dikutip Opsi pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Mungkin sulit dimengerti jika anda tidak tumbuh di Bandung, tapi saya selalu merasa kembali berada di Bandung yang mendung setiap mendengarkan lagu-lagu beliau," tuturnya.

Serdadu Sam. (Foto: Opsi/demajors)

Serdadu Sam menjelaskan bahwa sejak awal memilih untuk mengaransemen ulang lagu Setengah Tiang milik Harry Roesli pada tahun 1978, dia sama sekali tidak berpikir untuk berusaha membuat versi yang lebih bagus dari aslinya.

Lagu Setengah Tiang, menurutnya sudah dituangkan secara sangat apik oleh Harry Roesli dan tidak ada gunanya jika ia berusaha menambah keindahan kepada suatu karya yang sudah indah.

"Saya hanya berpikir bagaimana saya ingin memproduksi lagu ini jika ini lagu saya sendiri," ucapnya.

Baca juga: Kembali Bermusik, Ifan Seventeen Lepas Album dan Single Solo Bertajuk 17

Baca juga: Beri Unsur Rock Alternatif, Rebecca Reijman Lepas Single Rekah Kemayu

Saat ini, single Setengah Tiang milik Serdadu Sam sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya