News Senin, 14 Maret 2022 | 20:03

Seri Lawan Persela, Peluang PSM Bertahan di Liga 1 Cukup Besar

Lihat Foto Seri Lawan Persela, Peluang PSM Bertahan di Liga 1 Cukup Besar Duel PSM kontra Persela Lamongan berakhir imbang 2-2. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Denpasar - PSM Makassar berbagi angka 2-2 saat melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Bri Liga 1 pekan ke 31, Senin 14 Maret 2022.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kedua tim menampilkan permainan menarik dengan jual beli serangan.

Pada babak pertama, Persela berhasil menembus pertahanan PSM. Lewat gol cepat Jose Wilkson melalui sundulan kepalanya di menit ke delapan.

Namun tak butuh waktu lama, berselang tiga menit kemudian, PSM berhasil membalas, melalui gol cantik tendangan bebas kapten PSM, Wiljan Pluim.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tidak berubah, walau pun kedua tim memiliki peluang mencetak gol.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung menyerang. Di menit ke-47, Rasyid Bakri berhasil menyodorkan umpan membelah pertahanan Persela, dengan sekali sontekan, Yakob Sayuri merobek gawang Persela. 2-1 untuk keunggulan PSM.

Kerja sama Ferdinand Sinaga dan Wiljan Pluim kembali mengancam gawang Persela Lamongan. Di menit ke-56 tendangan Wiljan Pluim masih dapat ditangkap kiper Persela Dwi.

Pluim kembali mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-58, namun tendangannya masih membentur mistar gawang Persela Lamongan

Persela Lamongan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 69, memanfaatkan bola Liar dari Wilson, Zaenuri berhasil menjebloskan bola ke gawang PSM yang dikawal Hilman. Skor pun kembali berimbang 2-2.

PSM Makasar membalas ancaman Persela Lamongan melalui Wiljan Pluim di menit ke -73 umpannya tak bisa dimanfaatkan oleh Yakob Sayuri yang tendangannya hanya melambung tinggi.

Valentino Telaubun Sayap Persela Lamongan mengancam pertahanan PSM Makassar di menit ke-80. Namun masih dapat diamankan oleh pertahanan Juku Eja.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tidak berubah. Dengan hasil ini kans PSM bertahan di Liga 1 cukup besar, mereka hanya butuh satu poin dari tiga pertandingan sisa untuk posisi aman liga 1 2022/2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya