Hiburan Selasa, 13 September 2022 | 18:09

Serial Squid Game Raih Dua Penghargaan Baru di Emmy Awards

Lihat Foto Serial Squid Game Raih Dua Penghargaan Baru di Emmy Awards Poster drama Korea Squid Game. (Foto: Netflix)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Serial drama Korea Squid Game meraih dua piala di ajang penghargaan Emmy Awards 2022 yang berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin, 12 September 2022.

Laman Assosiate Press melaporkan, dua penghargaan tersebut diraih oleh serial drakor Squid Game untuk kategori Aktor Utama Pria Terbaik dan Sutradara Terbaik. Total, tayangan asal Korea Selatan ini meraih enam piala.

Raihan tersebut, membuat serial asli Netflix berbahasa Korea itu menjadi program non-Inggris pertama yang pernah memenangkan penghargaan TV paling bergengsi di Amerika Serikat.

Selain Squid Game, penghargaan Emmy Awards juga diraih aktor Michael Keaton yang mendapat pengharaan pertamanya untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Limited or Anthology Series or Movie atas perannya di serial Dopesick yang tayang di Hulu dan Disney+.

Sama seperti Keaton, aktris Amanda Seyfried juga memenangkan piala Emmy pertamanya di kategori Outstanding Lead Actrees in a Limited or Anthology Series or Movie melalui perannya sebagai Elizabeth Holmes dalam serial The Dropout yang juga tayang di Hulu dan Disney+.

Aktor Murray Bartlett juga memenangkan penghargaan untuk kategori Outstanding Supporting Actor in a Limited or Anthology Series or Movie melalui penampilannya di The White Lotus yang tayang di HBO.

Baca juga: Gegara Invasi Ukraina, Rusia Ditendang dari Penghargaan Emmy Awards

Baca juga: Barrack Obama Raih Piala Emmy 2022 untuk Dokumenter Our Great National Parks

Sementara lawan mainnya, Jennifer Coolidge juga memenangkan piala yang sama untuk aktris. Masih dari HBO, Matthew Macfayden juga meraih piala untuk kategori Outstanding Supporting Actor in a Drama Series atas perannya di serial Succession. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya