News Senin, 26 September 2022 | 07:09

Sering Tumbangkan Tim Kuat, PSM Perlu Mewaspadai Kebangkitan Persis Solo

Lihat Foto Sering Tumbangkan Tim Kuat, PSM Perlu Mewaspadai Kebangkitan Persis Solo Persis Solo saat menaklukan Bali United 2-0 beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram/Persis Solo)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar waspada kekuatan Persis Solo, karena mereka mermain lebih solid jika tim yang dihadapi papan atas.

Itu terbukti dengan menumbangkan dua tim papan atas, Bali united dan Madura United.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengaku seharusnya mereka berada di papan atas dan bersaing dengan klub lainnya karena skuad mereka cukup bagus.

"Menurut saya Persis Solo merupakan tim yang kuat. Di beberapa pertandingan mereka bermain cukup bagus,"ujar Bernardo saat memimpin anak asuhnya latihan di Stadion kalegowa,"Sabtu 24 September 2022.

Kata Bernardo, Persis Solo mengalahkan Bali United 2-0 pada Kamis 15 September 2022 lalu, kemudian mengalahkan Madura United 1-0 pada Selasa 23 Agustus 2022.

Yang mengejutkan mereka kalahkan Bhayangkara FC di kandangnya 1-0 pada Jumat 19 Agustus 2022 lalu.

Namun satu kelemahan Persis Solo yakni mereka tidak bermain konsisten jika melawan tim papan bawah. Sehingga mereka kini berada di posisi 13 dengan hanya meraup 10 poin.

"Mereka kadang bermain baik kadang bermain buruk. Mereka tidak konsisten. Kita perlu mewaspadai kebangkitan mereka,"kata Bernardo.

Pelati berkebangsaan Portugal itu akan menonton ulang semua pertandingan Persis Solo, dari situ ia akan menyiapkan strategi apa yang akan diterapkan.

"Kita akan menganalis semua pertandingan mereka, strategi mereka, dan pemain-pemain yang perlu diwaspadai,"tutup Bernardo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya