News Rabu, 12 April 2023 | 09:04

Sertu Roybertus Simbolon yang Gugur Ditembak KKB Ternyata Komandan Pos Tim Elang

Lihat Foto Sertu Roybertus Simbolon yang Gugur Ditembak KKB Ternyata Komandan Pos Tim Elang Sertu Robertus Simbolon gugur ditembak KKB di Intan Jaya. (Foto: Dok. Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Intan Jaya - Prajurit TNI Sertu Roybertus Simbolon yang gugur akibat ditembak KKB di Kabupaten Intan Jaya merupakan Komandan Pos Tim Elang Satgas YPR 305/Tengkorak Kampung Tinggi.

"Almarhum Roybertus Simbolon merupakan komandan Pos Tim Elang di Kampung Tinggi. Ia gugur pasca kontak tembak dengan kelompok KKB,"ujar Danrem 173/Praja Vira Braja, Brigjen Sri Widodo, Senin 10 April 2023.

Brigjen Sri Widodo mengatakan, jenazah korban sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara (Sumut) Selasa, 11 April 2023.

Diberitakan sebelumnya, kontak tembak dengan aparan TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Minggu, 9 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIT.

Dalam kontak tembak itu Sertu Roybertus Simbolon gugur akibat terkena tembakan pada tangan dan perut. Dia sempat dilarikan ke Puskesman Sugapa, namun dinyatakan meninggal dunia.

"Satu anggota dari Satgas YPR 305 Tekorak gugur ditembak KKB di Intan Jaya," ujar Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo kepada wartawan, Senin 10 April 2023.

Kata dia kontak tembak itu melibatkan, TNI dengan KKB dari kelompok Daniel Aibon Kogoya.

"Dari pantauan drone mereka berjumlah 10 orang. Saat itu Sertu Roybertus Simbolon tertembak saat sedang mengevakuasi warga,"ungkapnya.

Kini aparat gabungan terus mengejar KKB di Intan Jaya. Aparat gabungan tidak berhenti memburu mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya