Hiburan Senin, 22 April 2024 | 21:04

Setahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Rilis Ulang Single Sejauh Dua Benua

Lihat Foto Setahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Rilis Ulang Single Sejauh Dua Benua Grup band Kahitna saat peluncuran single "Sejauh Dua Benua". (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Kahitna melepas single terbaru bertajuk Sejauh Dua Benua tepat setahun setelah kepergian sang vokalis Carlo Saba, yang meninggal dunia pada 19 April 2023 yang silam.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Yovie Widianto salah satu personel sekaligus pendiri Kahitna mengatakan bahwa tembang ini dirilis ulang lantaran merupakan lagu favorit mendiang Carlo Saba.

Lagu ciptaan Yovie ini, sebelumnya dirilis dan dipopulerkan lewat kerja kolaborasi oleh Arsy Widianto dan Brisia Jodie.

"Lagu `Sejauh Dua Benua` adalah salah satu single yang direkam dan melibatkan Carlo Saba. Lagu ini juga merupakan remake dari lagu favoritnya Alm. Carlo," ucap Yovie, dikutip Opsi pada Senin, 22 April 2024.

Pada versi sebelumya, lagu ini dibawakan dengan nuansa nge-beat dan memberikan suasana dan kemasan musik progressive dengan gaya kekinian oleh Arsy dan Jodie yang lebih terpengaruh pada gaya musik Korea.

Namun pada versi baru ini, Kahitna hadir dengan menyuguhkan lebih banyak nuansa musik khas Barat yang kuat, namun tetap mengetengahkan ciri khas Kahitna, baik dari progresi, dan harmonisasi vokal dari ketiga vokalisnya.

Grup band Kahitna saat peluncuran single "Sejauh Dua Benua". (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Para personel Kahitna berharap, kehadiran lagu Sejauh Dua Benua versi baru ini dapat menjembatani kepada EP terbaru mereka yang akan segera dirilis dengan lagu-lagu bernuansa cinta khas Kahitna yang progressive namun punya kekuatan dari sisi lirik, harmonisasi, aransemen, dan produksinya.

"Semoga kami selalu memberikan jejak indah buat musik Indonesia, memberikan warna indah dan terbaik buat seni dan budaya negeri kita, amin," ucap mereka.

Baca juga: Vokalis dan Pendiri Kahitna, Carlo Saba Meninggal Dunia

Baca juga: Kahitna, Ndarboy, dan The Changcuters Bakal Hadir di Projek D Festival 2022

Saat ini, single Sejauh Dua Benua milik Kahitna sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya