Hiburan Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:10

Shakira Jasmine Rilis Single Soundtrack Film Cinta Tak Seindah Drama Korea

Lihat Foto Shakira Jasmine Rilis Single Soundtrack Film Cinta Tak Seindah Drama Korea Penyanyi muda, Shakira Jasmine. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois muda Shakira Jasmine merilis ulang lagu populer Ingatlah Hari Ini dalam versi bahasa Korea yang diberi judul Oneureul Gieokhaja. Lagu ini, merupakan tembang latar atau soundtrack film Cinta Tak Seindah Drama Korea garapan sutradara Ernest Prakasa.

Lewat keterangan tertulisnya, Shakira mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya adalah hits milik grup musik Project Pop yang diaransemen ulang secara khusus dengan bahasa Korea, disesuaikan dengan tema film.

Versi baru lagu Oneureul Gieokhaja (Ingatlah Hari Ini) ini hadir dengan nuansa yang lebih fresh dan modern, namun tetap mempertahankan esensi emosional dari versi aslinya.

"Bertepatan dengan rilis film kak Ernest berjudul `Cinta Tak Seindah Drama Korea`, seneng banget rasanya aku direkomendasikan untuk menyanyikan lagu ini dalam versi Korea. Jadi aku mau mengambil kesempatan ini," ucap Shakira Jasmine, dikutip Opsi pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Ernest Prakasa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Menurut Shakira, adaptasi lirik dari bahasa Indonesia ke bahasa Korea menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Proses ini dilakukan oleh Miyoung Jang, seorang penerjemah yang juga mengadaptasi lagu-lagu rilisan Shakira sebelumnya seperti lagu Semua Tentang Kita dan Tarik Ulur dalam versi Korea.

Proses pembuatan versi Korea ini, kata dia, terinspirasi dari lagu-lagu K-Pop yang sering membagi suara dengan harmoni khas.

"Aku hanya menyanyikannya setelah diterjemahkan. Prosesnya sangat lancar, dan aku puas dengan hasilnya," ucap dia.

Baca juga: Animator Avengers Sutradarai Film Garuda di Dadaku Versi Animasi

Baca juga: Enzy Storia dan Maxime Bouttier Adu Akting di Film Yakin Nikah

Saat ini, single Oneureul Gieokhaja (Ingatlah Hari Ini) yang merupakan OST film Cinta Tak Seindah Drama Korea dari Shakira Jasmine sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya