News Senin, 31 Januari 2022 | 07:01

Shin Tae-yong: Delapan Pemain Timnas Indonesia Terpapar Virus Corona

Lihat Foto Shin Tae-yong: Delapan Pemain Timnas Indonesia Terpapar Virus Corona Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Akibat beberapa pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia terpapar Covid-19, Timnas hanya menggunakan lima pemain cadangan saat melawan Timor Leste.

Dalam pertandingan persahabatan yang kedua ini, Indonesia kembali mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 30 Januari 2022 malam WIB.

Skuad Garuda cuma membawa lima pemain cadangan pada laga ini. Mereka adalah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan.

Akibat jumlah pemain cadangan yang dibawa ShinTae-yong sangat sedikit, timbul pertanyaan kemana sebagian skuat garuda?

Pertanyaan itu akirnya terjawab. Pelatih Shin Tae-yong kemudian membenarkan bahwa beberapa pemainnya terpapar virus Corona.

Meski para pemain kata dia, sudah melakukan PCR setiap hari, hasil positif Covid-19 tak bisa terhindari.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan test PCR dan protokol lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi, sampai ada delapan pemain yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong selepas laga.

"Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana. Kalau untuk masalah masalah Corona ini, kami harus mempertimbangkan lagi bagaimana untuk ke depannya," pungkasnya.

Walaupun skuat yang diturunkan lengkap, Indonesia mampu menang 3-0 atas Timor Leste, lewat gol Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya