News Selasa, 30 Mei 2023 | 22:05

Si Cantik Puttita Supajirakul Mundur dari Dunia Bulu Tangkis

Lihat Foto Si Cantik Puttita Supajirakul Mundur dari Dunia Bulu Tangkis Puttita Supajirakul. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

JakartaPuttita Supajirakul, atlet bulu tangkis Thailand menyatakan mundur dari dunia perbulutangkisan.

Pernyataan mundur ini dilontarkan pemain ganda putri Thailand tersebut lewat akun Instagramnya @earth_puttita pada Selasa, 30 Mei 2023.

Putitta Supajirakul terakhir berpasangan dengan Supissara Paewsampran sebagai salah satu ganda yang cukup diperhitungkan di dunia raket.

Pasangan ini melakoni laga teranyar pada babak 16 besar di Malaysia Masters 2023, dikalahkan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Puttita Supajirakul mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis setelah 10 tahun berkarier di sana bersama Tim Bulu Tangkis Thailand.

"Setelah 10 tahun membela timnas, itu merupakan masa paling membanggakan dalam hidup saya, meski sukses dan gagal sama-sama pengalaman berharga. Saya tidak menyesal memilih bulu tangkis sebagai salah satu olahraga yang dimainkan," katanya dalam akun tersebut.

BACA JUGA: Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Sejajar Bintang K-Pop

Dia menyampaikan terima kasih kepada SCG Badminton Academy yang telah memberikan kesempatan dan dukungan sejak awal kepadanya.

Juga kepada Prof.Charoen Krabuanrat, P`Ohm, P`O dan seluruh tim SCG atas pelatihan dan pembinaan yang konstan, mendorong dirinya.

"Terima kasih untuk keluarga, teman, dan rekan tim saya yang selalu ada dengan cinta, dukungan, dan motivasi yang tak tergoyahkan. Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang telah mengikuti dan mendukung saya sepanjang perjalanan. Tanpa dukungan semua orang, saya tidak akan berdiri di tempat saya hari ini. Terima kasih yang tulus dari lubuk hati saya," pungkasnya. 

Puttita Supajirakul. (Foto: Instagram)

Profil

Puttita kelahiran 29 Maret 1996 (usia 27 tahun), Phitsanulok, Thailand
Punya tinggi badan 1,83 m
Berat badan: 72 kg. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya