News Rabu, 06 April 2022 | 11:04

Siang Ini, Tim U-19 Indonesia Bentrok dengan Pohang Steelers FC

Lihat Foto Siang Ini, Tim U-19 Indonesia Bentrok dengan Pohang Steelers FC Tim U-19 Indonesia imbang 2-2 saat melakukan uji coba melawan tim Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, 5 April 2022. (Foto: PSII)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim U-19 Indonesia kembali akan turun bertanding uji coba dengan klub yang ada di Korea Selatan, hari ini, Rabu, 6 April 2022 pukul 13.00 WIB.

Ronaldo Kwateh Cs akan menjalani laga di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan. Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Pohang Steelers FC, sebagaimana informasi diungkap lewat akun Twitter PSSI.

Ini merupakan laga ke-6 yang diikuti timnas muda Indonesia. Dari lima kali laga, baru sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.

Kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19.

Teranyar, seri 2-2 melawan Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, 5 April 2022.

Baca juga:

Tim U-19 Indonesia Ditahan Imbang Klub Korea 2-2

Gol-gol dari Garuda Nusantara dicetak oleh Subhan Fajri di menit ke-37` dan Muhammad Rafli Asrul pada menit ke-57`.

"Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk ke depannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata pelatih Shin Tae-yong dilansir dari situs PSSI.

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya. Seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya," sambungnya.

Kemasukan dua gol ke gawang Indonesia sangat disayangkan oleh Shin Tae-yong. "Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang. Jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," tegasnya. 

Tim muda direncanakan melakukan laga uji coba tiga hari berturut-turut. Setelah kemarin dan hari ini Rabu, 6 April 2022, juga akan bertanding Kamis, 7 April 2022 melawan Daegu FC di Daegu, Korea Selatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya