Daerah Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:10

Siantar Tuan Rumah Sepak Bola APEKSI: Mampu Jadi Tuan Rumah, Mampu Beri Kenangan Indah

Lihat Foto Siantar Tuan Rumah Sepak Bola APEKSI: Mampu Jadi Tuan Rumah, Mampu Beri Kenangan Indah Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Kota Pematang Siantar menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan sepak bola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Sumatra Bagian Utara (Sumbagut).

Melalui kegiatan ini, Siantar berkesempatan menunjukkan kepada Indonesia bahwa kota kecil yang berada di ujung Pulau Sumatra ini mampu mengemban amanah tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dalam rapat finalisasi persiapan pelaksanaan pertandingan persahabatan sepak bola APEKSI Komwil I Sumbagut, di Ruang Rapat Serbaguna Pemko Siantar, Selasa sore, 10 Oktober 2023.

"Mampu menjadi tuan rumah dan mampu memberi kenangan indah bagi seluruh utusan kota yang hadir dalam perhelatan akbar tersebut nantinya," kata Susanti.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus bekerja dalam melakukan persiapan menyambut agenda APEKSI Komwil 1 Sumbagut, terkhusus kepada Danrindam 1/Bukit Barisan dan Kodim 02/07 Simalungun yang telah memberikan fasilitas lapangan.

Dalam rapat finalisasi tersebut, dia mengakui bahwa semua pihak telah bekerja secara maksimal. Untuk itu diharapkan terus berkoordinasi dan berkolaborasi.

"Kepada seluruh OPD diharapkan untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan, terutama OPD yang berkantor di jalan protokoler. Ditambah dengan adanya spanduk dan baliho, sehingga suasana di Kota Pematang Siantar menjadi meriah dalam menyambut perhelatan APEKSI Komwil 1 Sumbagut," ujarnya.

Dengan peserta yang hadir berjumlah 300 orang lebih di suatu tempat, lanjutnya, antisipasi menghindari kemacetan lalu lintas perlu dilakukan.

"Untuk itu Dinas Perhubungan perlu menyikapi hal tersebut. Karena kondisinya sangat situasional untuk sejumlah titik yang rawan macet, serta pengaturan parkir di sejumlah lokasi kuliner maupun tempat wisata. Ke depan, kita tetap berkoordinasi untuk memeriahkan kegiatan ini," tukasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Siantar, Robert Sitanggang mengklaim sebanyak tujuh kepala daerah dipastikan hadir pada kegiatan itu.

"Sehingga sampai saat ini, ada 10 perwakilan daerah yang akan hadir di Kota Pematang Siantar," ucap Robert.

Sejumlah koordinator menyampaikan telah melakukan persiapan dalam kegiatan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola APEKSI Komwil 1 Sumbagut.

Terkait hal itu, sejumlah unsur Forkopimda yang hadir, mulai perwakilan Danrindam 1/Bukit Barisan, perwakilan Dandim 0207/ Simalungun, dan mewakili Kapolres Pematang Siantar mengaku mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan Pemko Pematang Siantar tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya