News Senin, 23 Mei 2022 | 11:05

Siap Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Cak Imin: Asal Capresnya Saya

Lihat Foto Siap Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Cak Imin: Asal Capresnya Saya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (foto: ist).

Jakarta - Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku partainya siap bergabung dengan PPP, Golkar, dan PAN yang sudah membentuk poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, ada syaratnya. Asalkan dirinya yang diusung sebagai calon presiden (capres).

"Saya (PKB) siap bergabung asal capresnya saya kan," kata Muhaimin di sela Doa Bersama Ulama dan Habain Untuk Perdamaian Dunia di Surabaya, Jawa Timur dikutip dari detikcomm, Senin, 23 Mei 2022. 

Baca jugaInternal PKB Klaim Ketahui Pengembus Rumor Kudeta Muhaimin Iskandar

Muhaimin memuji KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai. Ia mendoakan, KIB nantinya bisa kompak mengusung capres yang sama.

"Koalisi Indonesia Bersatu bagus itu saya rasa usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Moga-moga nanti calonnya sama," ujarnya.

Baca jugaKetua PKB NTB Bantah Isu Hendak Kudeta Muhaimin Iskandar

Muhaimin lantas mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024. Sebab, dalam datanya, survei PKB sudah berada di 3 besar untuk merangsak ke posisi kedua.

"Insya Allah kita siap bersama-sama menyukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu," kata Muhaimin Iskandar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya