Hiburan Senin, 14 November 2022 | 20:11

Siap Jalani Wajib Militer, Jin BTS Bakal Bertugas di Garis Depan Saat Ulang Tahun

Lihat Foto Siap Jalani Wajib Militer, Jin BTS Bakal Bertugas di Garis Depan Saat Ulang Tahun Jin BTS. (Foto: Twitter/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel boyband BTS, Kim Seok Jin alias Jin mengaku bakal ditugaskan di garis depan dekat perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara sebagai anggota tentara aktif dalam wajib militer pada Desember 2022 mendatang.

Laman Yonhap melaporkan, hal tersebut diakui Jin BTS demi menjawab pertanyaan penggemar mengenai perayaan ulang tahunnya mendatang, di platform komunitas penggemar K-Pop, Weverse pada Minggu, 13 November 2022 kemarin.

"Tidak... Aku sudah disuruh ke garis depan," kata Jin BTS, dikutip Opsi pada Senin, 14 November 2022.

Jawaban seolah mengisyaratkan bahwa Jin BTS yang berulang tahun pada 4 Desember mendatang itu telah menerima pemberitahuan yang mengharuskannya untuk pergi ke kamp pelatihan di area garis depan pada akhir tahun.

Namun di sisi lain, agensi Big Hit Music justru belum mengungkapkan tanggal atau tempat pasti pendaftaran Jin BTS di wajib militer.

Jin sendiri sebelumnya mengumumkan rencananya untuk bertugas di militer setelah konser satu hari BTS di Busan bulan lalu.

Baca juga: Personel Jalani Wajib Militer, BTS Berpotensi Nonaktif hingga 2025

Baca juga: RM BTS Luncurkan Album Solo Berjudul Indigo Sebelum Wajib Militer

Sekembalinya dari Buenos Aires, di mana dia memberikan penampilan live pertamanya dari single debut solonya The Astronaut selama konser band rock Inggris Coldplay, Jin mengajukan permintaan kepada militer untuk mencabut penundaan wajib militernya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya