News Selasa, 15 Maret 2022 | 14:03

Sidak Pabrik di Marunda, Mendag Klaim Stok Minyak Goreng Melimpah

Lihat Foto Sidak Pabrik di Marunda, Mendag Klaim Stok Minyak Goreng Melimpah Ilustrasi - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan distributor minyak goreng (migor) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 18 Februari 2022. (Dok: Kemendag)

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyebut pabrik minyak goreng melakukan produksi nonstop sehingga setoknya melimpah. Hal itu dikatakannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pabrik minyak goreng di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Dari pemantauan di pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima (BKP) Gudang Ex Hargas (BKP) di Jakarta itu, Lutfi melihat puluhan juta liter minyak goreng diproduksi nonstop dan siap didistribusikan.

Baca jugaSidak Ritel, Mendag: Minyak Goreng Aman Tersedia di Kelapa Gading

“Hasil pantauan di PT BKP hari ini menunjukkan produksi minyak goreng yang melimpah. Kami juga akan terus memantau produksi minyak goreng di pabrik-pabrik lainnya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng sehingga masyarakat dapat membeli sesuai kebutuhan sehari-hari," kata Mendag melalui keterangannya di Jakarta, dikutip Opsi, Senin, 15 Maret 2022.

Mendag Lutfi juga mengaku menyempatkan berbincang langsung dengan awak angkutan yang mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat dan mengecek penjualan minyak goreng di pasar dan pusat penjualan.

Baca jugaMinyak Goreng Langka, Mendag Salahkan Warga Panic Buying

Mendag pun menegaskan akan terus memantau produksi dan distribusi minyak goreng baik ke ritel modern maupun ke pasar rakyat agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah pada hari-hari ini, puasa, hingga Lebaran.

“Sesuai arahan Presiden, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus mengawal ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat hingga kembali normal,” ujar Mendag Lutfi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya