Daerah Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:08

Sidak RSU-TP, Pj Bupati Abdya Temukan Beberapa Fasilitas Tidak Berfungsi

Lihat Foto Sidak RSU-TP, Pj Bupati Abdya Temukan Beberapa Fasilitas Tidak Berfungsi Pj Bupati Abdya, H. Darmansah saat melakukan sidak di RSU-TP. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Darmansah, bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSU-TP), Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sidak ini dilakukan untuk menanyakan kepada para pasien dan keluarga pasien tentang pelayanan RSU-TP serta fasilitas penunjang yang ada di rumah sakit tersebut.

Selain itu, Pj juga menyempatkan diri untuk menyapa keluarga dan pasien di ruang-ruang tertentu. Pj menanyakan sakit apa yang dialami, tentang keluhan, bagaimana fasilitas dan bagaimana pelayanan rumah sakit.

Dalam Sidak itu, Darmansah menemukan adanya WC dalam ruangan pasien yang tidak bisa digunakan atau rusak. Padahal, dalam ruangan itu banyak pasien yang sedang dalam perawatan.

Selain itu, juga ditemukan adanya sebidang tanah yang dibiarkan tidak terjamah. Padahal, bisa ditanami tanaman hias untuk penghijauan.

"Ada beberapa poin yang perlu harus ditanggapi segera di rumah sakit kita ini, untamanya tentang fasilitas. Tadi ada WC rusak, ada sebidang tanah yang harusnya bisa untuk penghijauan. Ini kita minta ditanggapi segera oleh pihak rumah sakit. Jangan dibiarakan," tegas Darmansah, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Darmansah meminta pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan dan mamastikan fasilitas rumah sakit tidak dibiarkan rusak atau tidak bisa digunakan. Sebab, fasilitas seperti WC, AC dan sebagainya sangat dibutuhkan oleh pasien.

"Ini juga harus diperhatikan. Dan saya siap memberi perhatian lebih untuk rumah sakit kita ini," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya