Hiburan Sabtu, 15 Juli 2023 | 08:07

Single Akhir Cerita Cinta Milik Glenn Fredly Didaur Ulang Awdella dan The Bakuucakar

Lihat Foto Single Akhir Cerita Cinta Milik Glenn Fredly Didaur Ulang Awdella dan The Bakuucakar Penyanyi solo, Awdella. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Single ikonik milik mendiang Glenn Fredly, Akhir Cerita Cinta, dibawakan ulang dengan nuansa dan aransemen berbeda oleh The Bakuucakar dan penyanyi perempuan asal Jawa Timur, Awdella.

Penggarapan ulang tembang ini merupakan bagian dari proyek kolaborasi Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment.

Pertama kali dirilis Bung Glenn pada 2004 silam sebagai bagian dari album Selamat Pagi, Dunia, lagu ini menjadi nomor yang disyukuri Awdella saat diminta untuk membawakan ulang.

"Rasanya itu unreal, kayak berasa masih mimpi bahkan pas mau take vocal masih gak percaya," kata Awdella, dikutip Opsi pada Sabtu, 15 Juli 2023.

"Aku dikasih kesempatan luar biasa remake lagu masterpiece, lagu galau aku dan semua orang. Pastinya senang banget dan bersyukur. Aku akan berusaha memberikan yang terbaik," ucapnya.

Versi terbaru lagu Akhir Cerita Cinta dibuka dengan piano dan juga iringan saxophone The Bakuucakar. Suara Awdella yang khas terdengar lembut dan menyayat dan bisa menyampaikan emosi melalui lirik-lirik sedih di lagu dengan baik.

Penyanyi solo, Awdella. (Foto: Istimewa)

Menurut Awdella, sosok Bung Glenn Fredly menyimpan memori indah di hatinya. Terlebih Bung merupakan inspirasi dalam bermusik untuk pemilik hits single Tertawan Hati.

"Fun factnya, setiap aku interview aku selalu menjawab bung Glenn yang jadi inspirasi aku. Dan lagu Akhir Cerita Cinta ini beberapa kali aku nyanyikan saat event," kata Awdella.

"Beliau itu inspirasi aku meski bung Glenn sudah gak ada tapi karya-karyanya tetap melekat dan terus dikenang," tuturnya.

Baca juga: Perkenalkan Axl Ramanda di Lini Vokal, Drive Rilis Ulang Single Akulah Dia

Baca juga: D`Cinnamons, Suara Kayu dan Nanz Pamer Single Terbaru di Swag Event

Saat ini, single Akhir Cerita Cinta milik Awdella dan The Bakuucakar sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya