Hiburan Senin, 27 Februari 2023 | 12:02

Single Dinamika Milik Bangkutaman Jadi Soundtrack Video Skate Lava

Lihat Foto Single Dinamika Milik Bangkutaman Jadi Soundtrack Video Skate Lava Grup band Bangkutaman. (Foto: Instagram/bangkutaman_id)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Salah satu lagu milik grup musik Bangkutaman berjudul Dinamika, resmi diumumkan menjadi soundtrack video skate bertajuk Lava yang diproduksi oleh Vans Skateboarding.

Judul Lava merupakan video skate pertama yang diproduksi oleh Vans Skate Asia-Pasifik (APAC) sejak tahun 2019, video ini disutradarai oleh Mark Khor dan Joy Suryawan yang mulai syuting sekitar bulan April 2022.

Video ini memperkenalkan dua orang rider asal Indonesia, Basral Graito dan Rubianda. Kedua nama tersebut sudah tidak asing lagi di skena skateboard Indonesia, dan telah menjadi rider ikonik Vans Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Selain Basral dan Rubi, video ini juga menampilkan skater regional dari Jepang, Korea, Malaysia, Australia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura. Direkam di berbagai tempat mulai dari Jakarta, Kuala Lumpur hingga Thailand dan Singapura.

Bangkutaman. (Foto: Istimewa)

Lagu Dinamika dari Bangkutaman akan ditampilkan dalam salah satu montase video skate yang menampilkan Junnosuke Hasegawa dari Jepang bersama dengan Vans APAC Rider lainnya.

Lagu ini sangat menarik bagi sutradara Mark Khor, yang berpikir bahwa lagu ini akan sangat cocok dengan gaya skating Junnosuke dan suasana jelajah kota di seluruh video yang diedit.

"Bahkan sebelum kami memutuskan untuk menggunakan lagu Dinamika, lagu ini sudah menjadi lagu yang sering saya putar berulang-ulang ketika saya sedang berkendara di rumah," kata Mark, dikutip Opsi pada Senin, 27 Februari 2023.

"Saya tahu bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang bagus bahkan sebelum diedit. Jadi saya membagikannya dengan Joy dan dia juga mengetahui lagu tersebut dan memiliki pemikiran yang sama, kemudian kami mulai mengedit bagian Dinamika. Dengan mudahnya lagu ini sangat cocok dengan seluruh suasana, secara keseluruhan lagu ini sangat bagus!" tutur dia.

Baca juga: Bangkutaman Boyong Logic Lost di Tur Konser TauTauTur Edisi Jepang

Baca juga: Authenticity Hadirkan Exclusive Lounge di Gelaran Wall of Fades 2022

Mark yang juga merupakan Manajer Tim Skate Vans APAC mengatakan bahwa video skate Lava ditayangkan secara perdana di Jakarta pada 25 Februari 2023 dan Bali, pada 26 Februari 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya