Hiburan Sabtu, 09 Maret 2024 | 23:03

Single Hari-Hari Musik Milik Jason Ranti, Meluncur di Hari Musik Nasional 2024

Lihat Foto Single Hari-Hari Musik Milik Jason Ranti, Meluncur di Hari Musik Nasional 2024 Penyanyi solo, Jason Ranti. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois Jason Ranti kembali menyapa pendengar setianya dengan merilis karya baru berupa single yang diberi judul Hari-Hari Musik. Sesuai tajuknya, tembang ini dilepas bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2024.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Jason Ranti yang akrab disapa Jejeboy mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari celetukan seorang anak kecil yang berkata "Ada Salsa di hari Selasa".

"Entah apa maksudnya, entah siapa pula itu Salsa, tapi celotehan anak kecil tersebut membekas di pikiran saya, dan akhirnya saya mulai `membangun` lagu Hari-Hari Musik dari kalimat tunggal tersebut," ucap Jason Ranti, dikutip Opsi pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Perilisan lagu Hari-Hari Musik menandai kembalinya Jason Ranti ke dunia permusikan. Pasalnya, ia sempat vakum merilis karya dan menghilang dari banyak panggung hampir setahun lamanya. Jeje bilang, keputusan beristirahat merupakan usahanya untuk menemukan diri.

"Saya menghilang. Saya hilang selama 3 bulan. Ada beberapa yang mengatakan saya menghilang selama 1 tahun. Apapun itu, usaha saya menghilang sejatinya adalah sebuah usaha untuk menemukan diri saya kembali," kata Jeje.

"Untuk merenung, mencari keseimbangan dan merefleksikan apa apa yang sudah terjadi sembari mencari mercusuar musikal saya yang baru. Oleh beberapa teman teman terdekat, saya dibawa ke sebuah `tempat pengasingan` yang berada di Kota T. Saya dibawa ke sebuah rumah seseorang yang betul-betul hangat rasanya," ucapnya.

Penyanyi solo, Jason Ranti. (Foto: Istimewa)

Di tempatnya menepi, Jason Ranti kemudian terus berkarya seni, termasuk menulis lagu dan melukis. Bermodal gitar pemberian seorang kawan, ia mulai memintal bunyi dan nada hingga terangkai satu lagu yang diberi tajuk Hari-Hari Musik.

"Di situ, dengan modal gitar yang diberikan oleh seorang kawan di Jogja, saya masih tetap berkreasi menciptakan karya lagu dan lukisan. Dan sampailah saya pada waktu dimana tercipta sebuah lagu berjudul `Hari-Hari Musik`," tuturnya.

Baca juga: Sambut Ramadan 2024, Ungu Rilis Single Religi Baik dan Burukmu

Baca juga: Tasha Bouslama Sisipkan Nuansa Padang Pasir di Single Habibi

Saat ini, single Hari-Hari Musik milik Jason Ranti sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya