Hiburan Selasa, 05 April 2022 | 02:04

Single Hati-Hati di Jalan Bawa Album Manusia Milik Tulus Tembus Tangga Lagu Dunia

Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo asal Indonesia, Tulus, sukses menembus jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify pada minggu ke 4-6, lewat album penuh miliknya yang bertajuk Manusia.

Selain itu, lagu Tulus bertajuk Hati-hati di Jalan juga sukses menembus tangga lagu Billboard Global 200 pada minggu 20-26. 

Prestasi ini merupakan bukti nyata betapa besar dukungan dan harapan dari semua untuk terus maju dan bergaungnya musik karya Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan. Apresiasi yang diberikan sangat berharga," kata Tulus, dikutip Opsi pada Selasa, 5 April 2022.

"Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang-panjangnya waktu," ucap dia.

Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)

Album Manusia milik Tulus berisikan lagu-lagu yang dalam kurun waktu singkat sudah tumbuh begitu besar dan didengarkan luas oleh khalayak melalui berbagai digital streaming platform.

Album yang dirilis pada 3 Maret 2022 ini, diisi nomor-nomor manis semisal Tujuh belas, Ingkar, Hati-hati di Jalan, dan Diri.

Menurut data dari Spotify pada tanggal 8 Maret 2022  lagu Hati-Hati di Jalan milik Tulus menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang paling banyak didengarkan.

Rangkaian video lirik yang dirilis secara resmi oleh akun YouTube Tulus juga telah disaksikan oleh berjuta penonton.

Besarnya dukungan dan apresiasi oleh seluruh pendengar musik membuat lagu-lagu dalam album Manusia terus menorehkan prestasi.

Baca juga: To Lose, Single Balasan Titi DJ ke Tulus Resmi Dirilis

Baca juga: Tulus Rilis Album Manusia, Digarap Bareng Ratusan Talenta

Dalam produksi album Manusia, Tulus melibatkan banyak talenta. Karya ini, diluncurkan sebagai penanda Tulus yang sudah genap 10 tahun aktif berkarya di dunia musik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya