Hiburan Senin, 05 Juni 2023 | 20:06

Single Keempat Hindia, Kami Khawatir, Kawan Resmi Dirilis

Lihat Foto Single Keempat Hindia, Kami Khawatir, Kawan Resmi Dirilis Penyanyi Baskara Putra alias Hindia. (Foto: istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Baskara Putra lewat moniker Hindia terus melakukan pemanasan jelang peluncuran album keduanya bertajuk Lagipula Hidup akan Berakhir. Kali ini, single keempat berjuluk Kami Khawatir, Kawan dilepas ke pasaran.

Lewat keterangan tertulisnya, Hindia mengatakan bahwa inspirasi di balik single Kami Khawatir, Kawan, bermula dari observasinya terhadap seorang kawan.

"Awalnya melihat dinamika salah satu sahabat saya dengan adiknya yang tak bosan`hilang` dan terasa enggan pulang. Lalu saya sadar bahwa hal seperti ini banyak sekali terjadi di keluarga orang-orang sekitar saya," kata Hindia, dikutip Opsi pada Senin, 5 Juni 2023.

"Mungkin saya sendiri pernah merasakan hal ini saat era keresahan remaja, tetapi sadar bahwa saya tidak memiliki kapabilitas sama sekali di umur itu untuk hidup tanpa sokongan finansial," ucapnya.

Sebuah video klip arahan Lala Jasin dan dibintangi oleh Danilla Riyadi dan Denisa Dhaniswara siap menemani perilsan single ini dan tayang pada 17 Juni 2023 di kanal YouTube Hindia.

Penyanyi solo, Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Istimewa)

"Saya selalu bilang ke diri sendiri, `Sabar, besok-besok kau akan bisa lepas dan jalani hidup yang kau mau tanpa punya utang budi lagi. Tapi belum sekarang.` Ini yang akhirnya saya bilang ke teman-teman saya yang berniat ‘kabur’, selama dinamika hubungannya dengan orang atau lingkungan yang ia jauhi belum menjadi toksik atau kelewat batas," tutur Hindia.

Seperti halnya lagu Perkara Tubuh yang dirilis pada Mei lalu, tembang Kami Khawatir, Kawan ini ditulis oleh Hindia dan Kareem Soenharjo, yang juga bertindak sebagai produser bersama Enrico Octaviano sebagai co-producer.

"Dasar lagu ini awalnya dari saya, dan karena ada banyak elemen yang mengulang, saya percayakan ke Kareem karena beliau hebat sekali mencari `atraksi` secaramusikal tiap beberapa momen sekali," kata Hindia.

Baca juga: Hindia Lepas Single Masalah Masa Depan dari Album Lagipula Hidup akan Berakhir

Baca juga: Hindia Lepas Video Klip Single Perkara Tubuh dari Album Lagipula Hidup akan Berakhir

Saat ini, single Kami Khawatir, Kawan milik Hindia sudah bisa dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya