Hiburan Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:05

Single The Foundations of Decay Jadi Epic Comeback My Chemical Romance

Lihat Foto Single The Foundations of Decay Jadi Epic Comeback My Chemical Romance Grup band My Chemical Romance. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band My Chemical Romance (MCR) memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan merilis single terbaru bertajuk The Foundations of Decay, setelah delapan tahun absen merilis karya.

Laman Variety melaporkan, lewat tembang berdurasi enam menit ini, MCR seolah mengingatkan kembali kepada penikmat musik akan masa kejayaan band emo dengan penyampaian vokal dramatis ala Gerard Way, riff gitar yang semakin meninggi, dan slow build yang epik.

Tembang The Foundations of Decay, sukses menjadi epic comeback bagi My Chemical Romance yang terakhir kali merilis karya pada 2014 silam.

Sejak pembubaran My Chemical Romance, setiap anggotanya yakni Gerard Way, Toro, gitaris ritem Frank Iero, dan bassis Mikey Way terus berkarier di musik.

Gerard Way merilis album solo berjudul Hesitant Alien pada 2014, Iero telah merilis rekaman solo dan tampil dengan Death Spells dan Reggie and the Full Effect, Mikey Way membentuk grupnya Electric Century dan Toro juga telah merilis musik di SoundCloud.

Vokalis grup band My Chemical Romance, Gerard Way. (Foto: Istimewa)

Di luar musik, Gerard Way mendapat banyak kesuksesan lain seperti serial buku komiknya, The Umbrella Academy yang diadaptasi menjadi serial televisi oleh Netflix dan akan dirilis musim ketiganya pada bulan Juni.

Penggarapan lagu The Foundations of Decay diproduseri oleh Way, Doug McKean, dan gitaris utama Ray Toro. Selain merilis single terbaru, MCR juga mengumumkan kembali rencana tur mereka yang sempat tertunda karena pandemi.

Baca juga: Vokalis The Black Dahlia Murder Trevor Strnad Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Baca juga: Digelar Dua Hari, Hammersonic Fest 2023 Hadirkan 57 Band Cadas

MCR akan memulai tur reuni di Amerika Utara dan Eropa, yang semula dijadwalkan untuk tahun 2020 silam. Tur dimulai di Inggris Raya pada 16 Mei, berlanjut hingga 17 Oktober dengan lima tanggal di Kia Forum, Los Angeles. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya