Hiburan Kamis, 01 Februari 2024 | 00:02

Sinopsis Film Agak Laen, Petualangan Konyol Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion, dan Indra Jegel

Lihat Foto Sinopsis Film Agak Laen, Petualangan Konyol Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion, dan Indra Jegel Dokumentasi konferensi pers film Agak Laen. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Empat personel podcast Agak Laen, yakni Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion, dan Indra Jegel bakal terlibat dalam petualangan hidup penuh drama dan kelucuan di film perdana mereka, Agak Laen.

Disutradarai oleh Muhadkly Acho, dan diproduser oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika dari rumah produk Imajinari, film ini juga menghadirkan deretan bintang lain, di antaranya Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, dan Sadana Agung.

Deretan komika dari jagat podcast dan dunia stand up comedy Indonesia seperti Achi Resti, Ardit Erwanda, Awwe, Abah Pican, Praz Teguh, dan lain-lain juga muncul sebagai pemeran pembantu di film ini.

Garansi kelucuan film ini, dijamin oleh Boris Bokir dan Oki Rengga. Keduanya mengatakan bahwa film Agak Laen bakal menghadirkan ledakan tawa yang juga bisa menjadi pereda stres di tengah suasana memanas politik 2024.

Film yang akan tayang menjelang hari pencoblosan pemilu ini, kata mereka, bisa jadi pilihan hiburan yang tepat untuk menepi sejenak dari keriuhan perbincangan politik.

"Kalian kalau nonton film `Agak Laen` harus bawa alat tes narkoba. Karena film ini akan ada efek tertawa seminggu kemudian," canda Boris Bokir, dikutip Opsi pada Sabtu, 27 Januari 2024.

"Kalian harus nonton 1 Februari 2024. Karena saat menonton film `Agak Laen` akan ada ledakan. Ledakan tawa di bioskop," tutur Oki Rengga.

Suasana peluncuran teaser film Agak Laen. (Foto: Istimewa)

Dalam ceritanya, Oki Rengga yang baru saja keluar dari penjara harus menghadapi kenyataan pahit kejamnya dunia kerja hingga dipecat dari salah satu wahana hiburan milik Praz Teguh, di kompleks Pasar Malam Rawa Senggol pimpinan Arie Kriting.

Tak hilang akal, Oki segera menemui tiga rekannya, yakni Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel yang mengelola Rumah Hantu di Pasar Malam yang sama. Namun sayang, wahana tersebut sepi pengunjung.

Berbekal nekat dan kebutuhan hidup dan impian masing-masing, Oki, Boris, Bene, dan Indra Jegel kemudian berkongsi untuk sama-sama memajukan usaha Rumah Hantu milik mereka.

Suatu malam, seorang caleg bernama Pak Basuki yang tengah berselingkuh dengan seorang wanita, masuk ke wahana Rumah Hantu milik kwartet konyol itu untuk bersembunyi dari istrinya.

Dokumentasi konferensi pers film Agak Laen. (Foto: Istimewa)

Sialnya, Pak Basuki yang memiliki penyakit lemah jantung, meninggal dunia di wahana Rumah Hantu tersebut. Lantaran tak ingin kena sangkut kasus hukum, Oki, Boris, Bene, dan Indra Jegel justru melakukan hal-hal bodoh yang menyeret mereka dalam drama tak berkesudahan.

Cerita semakin menarik saat kepolisian mulai mencium ada yang tidak beres dari menghilangnya Pak Basuki, dan mulai mengarahkan penyelidikan ke kompleks Pasar Malam tersebut.

Baca juga: Podcast Agak Laen Diangkat Jadi Film, Digarap Sutradara Muhadkly Acho

Baca juga: Hadirkan Jihane Almira, Film #OOTD Usung Drama Cinta Berlatar Dunia Fesyen

Kelanjutan cerita dan nasib kwartet konyol tersebut bisa disaksikan di film Agak Laen yang siap tayang di layar bioskop Indonesia mulai 1 Februari 2024 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya