Hiburan Senin, 16 Mei 2022 | 17:05

Sinopsis Film Cinta Subuh, Kisah Cinta Segitiga Berbalut Religi

Lihat Foto Sinopsis Film Cinta Subuh, Kisah Cinta Segitiga Berbalut Religi Poster film Cinta Subuh. (Foto: Instagram/rogerojey)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film tertema religi besutan rumah produksi Falcon Pictures, Cinta Subuh, siap menyapa para penonton di layar bioskop mulai 19 Mei 2022. Dalam ceritanya, film ini berkisah tentang cinta segitiga.

Film Cinta Subuh dibintangi Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan Indro Warkop.

Ada pula Daus Mini dan Kemal Pahlevi, Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yuriko Angeline.

Dalam ceritanya, film ini menyoroti kisah tentang seorang mahasiswa bernama Angga (Rey Mbayang) yang jarang salat tepat waktu. Ia jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw) yang cerdas dan religius.

Keunikan, ketulusan, keceriaan, dan pembawaan Angga membuat Ratih mau membuka hati.

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap untuk memiliki pasangan yang mampu menjaga pandangannya, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan menjalankan kewajiban sebagai manusia beragama.

Semua harapan Ratih ada dalam Arya Satria Negara (Roger Danuarta), yang juga menyimpan rasa terhadap Ratih.

Poster film Cinta Subuh. (Foto: Instagram/rogerojey)

Berbeda dengan Angga, Arya patuh pada setiap nilai dan aturan agama. Karena itulah, Arya tidak mendekati Ratih secara serampangan.

Menurut Arya, satu-satunya cara agar ia bisa bersama dengan Ratih adalah melalui ikatan pernikahan.

Salat subuh tepat waktu adalah satu-satunya permintaan Ratih kepada Angga yang tidak pernah dilaksanakan dengan baik. Permintaan tersebut membuat Ratih memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Film Cinta Subuh sendiri merupakan hasil karya sutradara Indra Gunawan. Film ini, diangkat dari film pendek berjudul sama, yang kemudian diadaptasi menjadi novel yang ditulis oleh Ali Ghifari.

Baca juga: Film Cinta Subuh Tayang di Bioskop 19 Mei 2022, Dibintangi Dinda Hauw dan Syakir Daulay

Baca juga: Film Cinta Subuh Siap Tayang, Roger Danuarta Senang Cut Meyriska Baper

Film Cinta Subuh diagendakan tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia mulai 19 Mei 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya