Hiburan Selasa, 21 Juni 2022 | 09:06

Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, Pergulatan Anak Tengah dalam Keluarga

Lihat Foto Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, Pergulatan Anak Tengah dalam Keluarga Suasana konferensi pers film Keluarga Cemara. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Keluarga Cemara 2 besutan rumah produksi Visinema Pictures resmi ditayangkan pada 23 Juni 2022. Sinema yang dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nikita Zubir, dan Widuri Putri ini, mengangkat kisah konflik keluarga dengan ringan dan hangat.

Film yang merupakan sekuel dari Keluarga Cemara ini disutradarai oleh Ismail Basbeth. Selain Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Widuri Putri, sinema ini juga menghadirkan Adhisty Zara dan bintang cilik Niloufer Bahalwan.

Dalam kisahnya, film Keluarga Cemara 2 mengangkat kisah ringan nan menghibur dengan cerita mengenai konflik yang terjadi pada keluarga Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil.

Berlatar di masa pasca pandemi, Keluarga Cemara memulai babak baru dalam kehidupan mereka.

Abah (Ringgo Agus Rahman) mendapatkan pekerjaan baru, Euis (Adhisty Zara) beranjak remaja, dan Emak (Nirina Zubir) fokus merawat si bungsu, Agil (Niloufer Bahalwan).

Di saat semua sedang fokus dengan kesibukan masing-masing, Ara (Widuri Putri Sasono) merasa tersisih.

Potongan adegan film Keluarga Cemara 2. (Foto: Visinema)

Kesepian dan kekecewaan Ara sebagai anak tengah yang seolah terlupakan, seolah menemukan penawar saat dirinya tak sengaja menemukan seekor anak ayam yang tersesat di pinggir jalan.

Ara yang mencoba berkomunikasi dengan anak ayam itu, merasa mendapat pesan bahwa dirinya harus mencari induk ayam itu dan mempertemukan mereka.

Petualangan pun dimulai. Dengan bantuan Ariel (Muzakki Ramdhan), Ara melakukan perjalanan demi menuntaskan misinya, yakni mempertemukan anak ayam dengan keluarganya.

Namun ternyata, apa yang dilakukan Ara justru menjadi permasalahan di keluarganya. Abah, merasa kecewa dengan putrinya itu. Konflik pun dimulai.

Tak hanya berisi ketegangan, film ini juga menghadirkan sejumlah adegan lucu, menghibur, sekaligus mengharukan.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Punya Karakter Beda dari Tokoh Abah di Film Keluarga Cemara 2

Baca juga: Widuri Putri Belajar Kendarai Sepeda Demi Adegan di Film Keluarga Cemara 2

Kelanjutan kisah petualangan Ara di film Keluarga Cemara 2, dapat disaksikan di bioskop mulai 23 Juni 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya