Hiburan Kamis, 17 Maret 2022 | 12:03

Sinopsis Film Ngeri Ngeri Sedap, Kisah Problematik dari Keluarga Batak

Lihat Foto Sinopsis Film Ngeri Ngeri Sedap, Kisah Problematik dari Keluarga Batak Film Ngeri Ngeri Sedap karya sutradara Bene Dion Rajagukguk (celana pendek). (Foto: Instagram/bene_dion)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Imajinari resmi merilis teaser perdana film Ngeri Ngeri Sedap karya sutradara Bene Dion Rajagukguk. Film drama keluarga ini, menyajikan konflik keluarga dari budaya Batak.

Film ini menyajikan cerita tentang keluarga Batak dengan empat orang anak yang pergi merantau dan sudah sukses dengan bermacam-macam profesi.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada dua orangtua mereka yang masih tinggal di kampung, di tepian Danau Toba dan merindukan keempat anak mereka.

Dengan berbagai konflik yang muncul, keluarga ini pun siap menghadirkan berbagai macam emosi untuk para penontonnya.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari.

Sementara ceritanya berfokus kepada anggota keluarga Domu yang memiliki permasalahan terselubung.

Cerita bermula dari keinginan Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebita).

Pak Domu ingin sekali tiga anaknya yakni Domu (Boris Bokir), Gabe (Silolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi, mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Selain menyuguhkan kompleksitas cerita dalam konflik berbalut drama, film Ngeri Ngeri Sedap juga akan memanjakan mata penonton dengan keindahan alam di sekitar Danau Toba.

Bene Dion yang bertindak sebagai penulis mengatakan bahwa dia berharap film ini bisa membuat orang penasaran dengan kisah keluarga Pak Domu yang ceritanya dekat dengan para penontonnya.

"Keluarga Domu dari luar terlihat baik-baik saja, tapi apakah benar semua baik-baik saja?" kata Bene Dion, dikutip Opsi pada Kamis, 17 Maret 2022.

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap Karya Komedian Bene Dion Siap Tayang di Bioskop

Baca juga: Poster Film Pocong Mumun Dirilis, Adaptasi dari Cerita Sinetron

"Pertanyaan seperti itu harapannya ditangkap oleh calon penonton dan membuat mereka tertarik untuk menantikan filmnya. Masalah yang terjadi di dalam keluarga Domu, pasti pernah terjadi di kehidupan kita," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya