Hiburan Kamis, 10 November 2022 | 00:11

Sinopsis Film Qorin, Teror Misterius di Asrama Putri

Lihat Foto Sinopsis Film Qorin, Teror Misterius di Asrama Putri Suasana konferensi pers film Qorin. (Foto: IDN Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi IDN Pictures resmi mengumumkan tanggal tayang film Qorin yang dibintangi Omar Daniel dan Aghniny Haque. Sinema karya sutradara Ginanti Rona ini, bakal menyapa penikmatnya mulai 1 Desember 2022.

Selain Omar Daniel dan Aghniny Haque, film Qorin juga menghadirkan deretan bintang papan atas sebagai pemerannya, termasuk Zulfa Maharani, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, Mahardika Yusuf, dan lain-lain.

CEO IDN Media, Winston Utomo juga turut menyampaikan antusiasme atas karya terbaru rumah produksinya ini. Ia berharap tetap mampu berkomitmen untuk menyajikan film yang sarat pesan moral dan bisa membawa dampak positif di masyarakat Indonesia.

"Di Indonesia, film horor begitu digemari masyarakat karena merupakan genre film yang dapat ditonton berbagai kalangan serta memicu adrenalin sekaligus menyajikan hiburan," tutur Winston, dikutip Opsi pada Kamis, 10 November 2022.

"Film horor pun bisa menjadi kekuatan kita untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan membawa karya anak bangsa ke kancah internasional. Melihat potensi film horor Indonesia yang begitu besar, kami sangat antusias untuk kembali hadir dengan film horor kedua IDN Pictures yang berjudul Qorin ini," katanya.

Deretan pemain film Qorin. (Foto: IDN Pictures)

Dalam ceritanya, film Qorin berkisah mengenai tokoh Zahra Qurotun Aini, seorang siswi yang tinggal di sebuah asrama putri.

Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri.

Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

Baca juga: Film Perempuan Bergaun Merah Hadirkan Banyak Kejutan Berbalut Horor

Baca juga: Film Qorin Tayang 1 Desember 2022, Hadirkan Omar Daniel dan Aghniny Haque

Lanjutan cerita tersebut dapat disaksikan lewat film Qorin mulai 1 Desember 2022 mendatang, di seluruh jaringan bioskop Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya