Hiburan Jum'at, 12 Januari 2024 | 00:01

Sinopsis Film Sehidup Semati, Kengerian Imbas Trauma KDRT

Lihat Foto Sinopsis Film Sehidup Semati, Kengerian Imbas Trauma KDRT Suasana konferensi pers film Sehidup Semati. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Laura Basuki, Ario Bayu, Chantiq Schagerl dan Asmara Abigail beradu akting di film terbaru garapan sutradara Upi bertajuk Sehidup Semati. Film ini, mengangkat kisah yang demikian dekat dengan kehidupan sehari-hari, yakni isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Berperan sebagai Renata, aktris Laura Basuki mengatakan bahwa film ini merupakan proyek yang memiliki proses paling berat selama ia berkarier di industri sinema Indonesia.

Proses berat itu, kata dia, karena karakter yang diperankannya memiliki kompleksitas dan kerentanan yang membutuhkan energi dan spektrum keaktoran mendalam.

"Saya rasa, menjadi Renata adalah proses yang paling berat yang pernah saya alami. Saya juga harus mengurangi makan dan kegemaran jajan saya untuk lebih mengenali dan mendalami karakter Renata," ucap Laura Basuki, dikutip Opsi pada Jumat, 12 Januari 2023.

"Bahkan, para kru dan casts sempat takut ngajak saya ngobrol di set, padahal sebenarnya tidak apa-apa juga. Ya akhirnya mereka mau berinteraksi dengan saya haha. Mungkin mereka takut mengganggu fokus saya selama syuting," tuturnya.

Suasana konferensi pers film Sehidup Semati. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam ceritanya, film Sehidup Semati mengangkat kisah tentang Renata (Laura Basuki), perempuan lemah lembut yang dibesarkan dari keluarga yang sangat religius. Ibunya menanamkan nilai jika kodrat seorang istri adalah mengabdi pada suami dan menjaga keutuhan rumah tangga.

Masalah timbul di rumah tangganya ketika Renata mencurigai Edwin (Ario Bayu), suaminya, berselingkuh dengan perempuan lain. Renata merasa harus memperjuangkan rumah tangganya.

Adalah Asmara (Asmara Abigail), perempuan seksi dan vulgar, tetangga baru di sebelah unit apartemennya yang berusaha membantu Renata.

Hingga akhirnya Renata mengetahui perempuan yang ia yakini selingkuhan Erwin adalah Ana (Chantiq Schagerl), perempuan yang dinyatakan menghilang dan sedang dicari keberadaannya.

Setelah itu, Renata dibayangi dan diteror oleh keberadaan sosok Ana. Sikap suaminya pun semakin dingin dan menjauhinya. Di tengah segala macam hal aneh yang menerornya, tekad Renata hanyalah ingin menyelamatkan rumah tangganya.

Selain Laura Basuki, Ario Bayu, Chantiq Schagerl dan Asmara Abigail, film Sehidup Semati juga menghadirkan bintang lain semisal Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Luthan, Verdi Solaiman, Patty Angelica Sandya, dan lainnya.

Baca juga: sinopsis-film-13-bom-di-jakarta-penghentian-teror-di-ibu-kota-negara">Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, Penghentian Teror di Ibu Kota Negara

Baca juga:Sinopsis Film Trinil - Balekno Gembungku, Kisah Mistis Berlatar Politik

Kelanjutan perjuangan Renata mempertahankan rumah tangganya dapat disaksikan sepenuhnya di film Sehidup Semati yang siap tayang perdana di layar bioskop Indonesia mulai 11 Januari 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya