Hiburan Kamis, 31 Agustus 2023 | 00:08

Sinopsis Film Susuk : Kutukan Kecantikan, Dibintangi Hana Malasan dan Jourdy Pranata

Lihat Foto Sinopsis Film Susuk : Kutukan Kecantikan, Dibintangi Hana Malasan dan Jourdy Pranata Para pemeran film Susuk: Kutukan Kecantikan. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film horor terbaru Indonesia berjudul Susuk : Kutukan Kecantikan resmi tayang perdana pada hari ini, Kamis 31 Agustus 2023 di seluruh jaringan bioskop di Tanah Air. Sesuai judulnya, film yang dibintangi Hana Malasan dan Jourdy Pranata ini mengangkat teror dari susuk.

Tak hanya menghadirkan kengerian, film Susuk: Kutukan Kecantikan mengeksplor mitos susuk lebih dalam dan disajikan dengan penuh teror yang dibalut fenomena insecurity yang dialami perempuan.

Dalam ceritanya, film ini mengangkat mitos tentang susuk, suatu cara memasukkan benda asing kedalam tubuh seseorang secara mistik untuk mendapatkan suatu kelebihan.

Susuk sendiri identik dengan ilmu gaib yang membuat penggunanya susah meninggal apabila belum dicabut.

Selain Hana Malasan dan Jourdy Pranata, film ini juga diramaikan bintang-bintang lain termasuk Ersya Aurelia, Muhammad Khan, Elang El Gibran, Izabel Jahja, Whani Dharmawan, dan M.N Qomaruddin.

Para pemeran film Susuk: Kutukan Kecantikan. (Foto: Istimewa)

Film Susuk : Kutukan Kecantikan menceritakan tentang kehidupan tokoh utama bernama Laras (Hana Malasan). Dia ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai PSK dan memperbaiki hubungan dengan adiknya, Ayu (Ersya Aurelia).

Namun, sebuah kecelakaan membuat Laras ditolak oleh kematian dan terus terjebak dalam sakaratul maut. Tubuh Laras terus hidup, namun badannya mulai membusuk seperti mayat.

Ditemani oleh Arman (Jourdy Pranata), Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras dengan mendatangi Damar (Whani Dharmawan) seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orang tua mereka meninggal.

Ustad Rahmat (M.N. Qomaruddin), pemuka agama yang mengerti efek susuk yang terus memburuk, hingga meminta bantuan dari Prasetyo (Muhammad Khan), seorang dukun.

Tapi ternyata susuk di tubuh Laras bukanlah susuk biasa—tubuh Laras semakin membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman, dan bahkan Warga Desa.

Baca juga: sinopsis-film-ketika-berhenti-di-sini-karya-sutradara-umay-shahab">Sinopsis Film Ketika Berhenti di Sini, Karya Sutradara Umay Shahab

Baca juga: Sinopsis Losmen Melati The Series, Kisah Menegangkan di Bangunan Tua

Kelanjutan kisah di film Susuk : Kutukan Kecantikan dapat disaksikan di layar bioskop mulai hari ini, Kamis 31 Agustus 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya