Hiburan Rabu, 10 Mei 2023 | 13:05

Sinopsis Lengkap Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Lihat Foto Sinopsis Lengkap Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Poster film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua nama besar industri sinema nasional, yakni Aghniny Haque dan Jourdy Pranata didaulat menjadi bintang utama film horor layar lebar berjudul Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Film karya sutradara Adriyanto Dewo ini mengangkat mitos yang ada dalam budaya Jawa, yakni sosok makhluk mitologi bernama Kajiman.

Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat.

Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan turut digambarkan dalam film. Konon, hanya weton istimewa yang bisa menaklukkan makhluk halus Kajiman ini.

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji mengangkat kisah mengenai tokoh Asha (Aghniny Haque), seorang perawat perempuan yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal akibat penyakit yang diderita.

Ditinggal ibu, satu-satunya orang yang Asha miliki menjadi kenyataan pahit yang sulit diterima oleh Asha.

Poster film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. (Foto: Istimewa)

Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Tapi semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia dihujani teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata).

Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Berkejaran dengan waktu, Asha dan Rama mencoba mencari jalan keluar untuk membebaskan diri dari jeratan Kajiman dan teror ilmu hitam.

Baca juga: Trailer Terbaru Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania Dirilis

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Film Virgo & The Sparklings

Kelanjutan kisah Asha dan Rama dapat disaksikan dalam film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang bakal tayang di layar bioskop Indonesia mulai 18 Mei 2023 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya