Hiburan Selasa, 05 Juli 2022 | 01:07

Sinopsis Lengkap Film Minions 2: The Rise of Gru

Lihat Foto Sinopsis Lengkap Film Minions 2: The Rise of Gru Poster film Minions: The Rise of Gru. (Foto: Illumination)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Minions 2: The Rise of Gru resmi tayang di bioskop sejak awal Juli 2022. Film ini merupakan prekuel sinema sebelumnya pada 2015 ini memiliki latar tahun 1970-an kala Gru, si penjahat, masih berusia muda.

Dalam kisahnya, film ini menyoroti cerita tentang tokoh Gru saat masih berusia 12 tahun. Dia digambarkan tumbuh di sebuah pinggiran kota dan menjadi penggemar dari kelompok penjahat berjudul Vicious 6.

Lantaran kegemarannya akan grup supervillain itu, Gru kemudian memiliki cita-cita untuk menjadi penjahat. Bahkan, ia mengerjakan banyak rencana kejahatan demi dapat bergabung dengan mereka.

Suatu ketika, grup supervillain Vicious 6 memecat petarung legendaris Wild Knuckles yang merupakan pemimpin mereka. Peristiwa tersebut menjadi kesempatan bagi Gru untuk masuk menjadi anggota baru.

Kesempatan yang datang langsung diambil Gru yang melakukan wawancara untuk menjadi anggota Vicious 6. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan baik bahkan menjadi makin buruk.

Poster film Minions: The Rise of Gru. (Foto: Illumination)

Gru memutuskan untuk mencuri sesuatu dari Vicious 6 dan mengubahnya menjadi buronan kelompok penjahat tersebut. Dalam setiap aksinya, ia kemudian dibantu oleh para Minions dan seorang ahli teknologi bernama Dr. Nefario.

Cerita kemudian membawa penonton melihat aksi Gru membuat dan mengeksekusi rencana jahat untuk mencuri mustika sakti yang kemudian justru hilang.

Di sisi lain, Gru masih harus menghindari kejaran kelompok penjahat yang sebelumnya menjadi idolanya.

Film Minions 2: The Rise of Gru menghadirkan Steve Carell, Alan Larkin, dan Taraji P Henson sebagai pengisi suara.

Selain itu, Michelle Yeoh, Julie Andrews, Russel Brand, hingga Jean-Claude Van Damme juga turut meramaikan film ini.

Semenjak tayang, film ini dilaporkan berhasil meraup penjualan tiket hingga senilai US$ 108,5 juta atau setara Rp 1,6 triliun di pasar Amerika Serikat.

Laman Fox News melaporkan, angka tersebut diraih film Minions: The Rise of Gru dari 4.391 layar di Amerika Serikat.

Baca juga: Film Minions: The Rise of Gru Raup Rp 1,6 Triliun di Pasar Amerika Serikat

Baca juga: Film Kau dan Dia 2 Resmi Tayang di MAXstream

Sementara di pasar global, film itu berhasil mendapatkan jumlah pendapatan kotor sebesar US$ 202,2 juta atau setara Rp 3 triliun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya