Hiburan Kamis, 26 Mei 2022 | 22:05

Sinopsis Lengkap Film Miracle in Cell No. 7 Versi Korea

Lihat Foto Sinopsis Lengkap Film Miracle in Cell No. 7 Versi Korea Poster promosi film Miracle in Cell No. 7 versi Korea. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Miracle in Cell No. 7 yang dirilis pada 8 Maret 2013 silam didaulat banyak orang sebagai salah satu film tersedih yang dibuat di Korea Selatan. Disutradai oleh Lee Hwan Kyung, film ini mengangkat kisah perjuangan ayah dan anak.

Dalam ceritanya, film berdurasi 127 menit ini mengisahkan tentang kehidupan Lee Yong Goo (dibintangi Ryoo Seung-Ryong), seorang ayah dengan keterbelakangan mental.

Lee diceritakan memiliki seorang putri kecil bernama Ye Sung yang diperankan oleh Kal So-won (Ye sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung dewasa).

Awal dari cerita ini adalah ketika Ye Sung mempunyai satu keinginan. keinginannya sangat sederhana, yakni membeli tas kuning bergambar Sailor Moon.

Ye Sung dan ayahnya selalu melewati toko tas tersebut untuk mengintip dari kaca, dan berandai dapat segera memiliki tas Sailor Moon itu. Namun, sang ayah belum mempunyai uang untuk membeli tas tersebut.

Suatu hari, ketika sang ayah sudah mendapatkan gaji dari pekerjaannya yaitu sebagai tukang parkir, mereka pun pergi ke toko tas untuk membelinya.

Tetapi, tas yang hanya satu-satunya itu sudah di tangan pembeli, yaitu seorang anak putri dari seorang komisaris polisi.

Sang ayah pun meminta anak tersebut untuk menjual tasnya kepada Ye Sung. Namun, anak tersebut tidak ingin memberikannnya.

Setelah itu, anak komisaris polisi tersebut menemui Lee Yong Goo untuk memberi tahu bahwa ada toko lain yang menjual tas yang sama.

Ayahnya pun mengikuti anak tersebut. Namun, hendak mengikuti anak tersebut terjatuh di jalan sehingga meninggal dunia.

Akibat peristiwa itu, Lee Yong Goo terjebak sebuah kasus berat dengan tuduhan melakukan kekerasan seksual, penculikan, hingga pembunuhan.

Poster promosi film Miracle in Cell No. 7 versi Korea. (Foto: Istimewa)

Akhirnya Ye sung pun berpisah dengan ayahnya yang dipenjara atas tuduhannya. Sang anak pun dikirim ke dalam lembaga pengasuhan, sementara ayahnya dimasukkan ke dalam sel penjara no.7, yaitu sel yang mempunyai tingkat keamanan yang tinggi.

Selama berada di dalam sel, Lee yong Goo kerap mendapatkan penyiksaan. Pasalnya, para penghuni sel no.7 itu demikian geram saat mengetahui bahwa dirinya masuk penjara karena kekerasaan seksual terhadap anak di bawah umur yang dianggap sebagai kejahatan fatal.

Waktu berjalan dan kenyataan terungkap. Beberapa insiden membuktikan bahwa Lee Yong Goo adalah seseorang yang mempunyai hati baik, dan penolong.

Akhirnya, narapidana lain mulai berbaik hati kepadanya dan mulai menunjukkan sifat bersahabat.

Karena perbuatan baik sang ayah pun, teman-teman sel no. 7 itu pun ingin mengabulkan permintaannya, yaitu bertemu dengan anaknya Ye Sung.

Para penghuni sel no.7 kemudian membawa Yee Sung dengan diam-diam ke dalam sel. Momen ini, demikian mengharukan sekaligus membawa para penontonnya ke dalam adegan menegangkan.

Tak hanya itu, teman-teman satu sel tersebut juga berupaya membantu Lee Yong Goo untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah saat di persidangan nanti. Mereka pun membantu sang ayah untuk berlatih terus menerus.

Poster promosi film Miracle in Cell No. 7 versi Korea. (Foto: Istimewa)

Saat persidangan terjadi, semua dikejutkan dengan pengakuan Lee Yong Goo yang di luar dari latihan-latihannya ataupun di luar dari kebenarannya. Ia mengaku bahwa melakukan semua tindak kejahatan yang dituduhkan terhadapnya.

Hal tersebut ternyata adalah ancaman dari komisaris polisi yang merupakan ayah dari anak yang meninggal itu.

Komisaris mengancam akan membahayakan Ye Sung putrinya jika Lee Yong Goo tidak mau mengakui tindak kejahatan yang sebenarnya tak dilakukan olehnya.

Rasa sayang dan cintanya kepada Ye Sung, membuat Lee Yong Goo mengakui tuduhan yang terhadap dirinya. Sampai pada akhirnya, ia pun dijatuhi hukuman mati atas tuduhan yang sama sekali bukan perbuatannya.

Bertahun-tahun kemudian saat sudah tumbuh dewasa, meski Lee Yong Goo telah meninggal dunia, Ye Sung tetap menjalin persahabatan dengan para penghuni sel no.7, yang tak lain merupakan teman-teman ayahnya.

Baca juga: sinopsis-film-just-mom-kisah-ketulusan-cinta-seorang-ibu">Sinopsis Film Just Mom, Kisah Ketulusan Cinta Seorang Ibu

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Hayya 2: Hope, Dream & Reality

Saat itu lah, Ye Sung kembali mengusut kasus yang menyeret ayahnya ke dalam penjara dan berupaya membuktikan bahwa Lee Yong Goo tidak bersalah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya