Hiburan Sabtu, 19 Agustus 2023 | 00:08

Sinopsis Losmen Melati The Series, Kisah Menegangkan di Bangunan Tua

Lihat Foto Sinopsis Losmen Melati The Series, Kisah Menegangkan di Bangunan Tua Suasana konferensi pers peluncuran serial Losmen Melati The Series. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Serial original Indonesia pertama dalam genre horor dari platform OTT Catchplay, berjudul Losmen Melati The Series resmi tayang perdana pada tanggal 17 Agustus 2023 kemarin.

Dibintangi Alexandra Gottardo, Dwi Sasono, Fandy Christian, Kinaryosih, Imelda Therinne, Samuel Panjaitan, Bimasena, Ena Pasaribu, Cornelio Sunny, serial ini merupakan kelanjutan dari versi film layar lebarnya yang tayang di bioskop.

Saat itu, versi film dari Losmen Melati ditayangkan di lebih dari 250 bioskop di seluruh Indonesia dan empat negara Asia Tenggara lainnya.

Demi memberi pengalaman menonton yang tak terlupakan, selain alur cerita yang menarik, serial ini menekankan pada kualitas dari desain produksi, tata rias, tata busana, dan efek visual yang sukses menghadirkan suasana yang sangat menegangkan.

Dalam ceritanya, Losmen Melati dikisahkan sebagai sebuah bangunan tua di perkebunan warisan kolonial Belanda yang telah diubah menjadi penginapan.

Didasarkan pada eksperimen mengerikan yang dilakukan oleh dokter Kusno pada mayat manusia, rumah ini menjadi saksi berbagai arwah gentayangan.

Melati, seorang gadis muda dengan pemahaman gaib yang mendalam, tiba di penginapan ini. Ia mengungkap bahwa rumah dan penghuninya telah dikutuk oleh arwah orang mati.

Suasana konferensi pers peluncuran serial Losmen Melati The Series. (Foto: Istimewa)

Melati memperoleh kekuatan hidup abadi dari kutukan tersebut, dan dengan harapan bisa menghidupkan kembali anak lelakinya yang telah meninggal. Selama beberapa dekade, Losmen Melati menjadi tempat berkumpulnya arwah gentayangan.

Melati mampu membaca pikiran para tamu dan menggali ketakutan mereka, yang membuat penginapan ini semakin kuat.

Namun, di kamar-kamar gelap tempat para tamu menginap, setiap tamu yang check-in harus menghadapi ketakutan terbesar mereka. Begitu mereka check-in, tak ada jalan keluar lagi.

Berbicara dalam konferensi pers di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Country Manager Indonesia CATCHPLAY+, Dhini W. Prayogo, mengatakan bahwa ada banyak cerita menegangkan dalam serial ini.

Baca juga: Serial Losmen Melati The Series Resmi Tayang Perdana di Catchplay

Baca juga: Trailer Film Petualangan Sherina 2 Dirilis, Perlihatkan Pemain dan Lagu Baru

"Setelah sukses dengan film layar lebar Losmen Melati, CATCHPLAY+ kini menghadirkan secara Eksklusif serial original Losmen Melati yang memberikan lebih banyak cerita menegangkan serta mengungkap lebih banyak misteri sehingga memberikan kesan berbeda untuk para penonton," tutur Dhini, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Agustus 2023. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya