Hiburan Senin, 05 September 2022 | 01:09

Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih, Antara Cinta dan Persahabatan

Lihat Foto Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih, Antara Cinta dan Persahabatan Poster sinetron Takdir Cinta yang Kupilih. (Foto: SCTV)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih dipastikan bakal tayang perdana di layar kaca stasiun televisi SCTV pada Senin, 5 September 2022 mendatang.

Dibintangi Alisia Rininta, Randy Pangalila, Jonathan Frizzy, dan Dinda Kirana, sinetron ini nantinya bakal menyapa pemirsanya setiap hari mulai pukul 21.15 WIB.

Selain Alisia Rininta, Randy Pangalila, Jonathan Frizzy, dan Dinda Kirana, sinetron ini juga diramaikan sederet bintang lain, termasuk Cut Keke, Baby Zelvia, dan Eeng Saptahadi.

Serta Sultan Djorghi, Dewi Imas, Rasyid Karim, Derry Drajat, Mariana Putri, Diego Afisyah, Erry Owe, Darren, Tita Hananto, dan lain-lain.

Dalam ceritanya, sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih akan menyoroti dua karakter utama, yakni Hakim dan Novia. Keduanya, nantinya bakal terlibat dalam hubungan cinta yang pelik dan kompleks.

Novia (Alisa Rininta) sendiri dikisahkan sebagai seorang anak perempuan yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya sejak umur 8 tahun.

Semasa kecil, Novia sempat tinggal di sebuah panti asuhan dan memiliki sahabat yang bernama Tammy (Dinda Kirana).

Kedua sahabat ini harus terpisah ketika Novia resmi di adopsi oleh sepasang suami istri yaitu Asraf (Eeng Saptahadi) dan Esti (Dewi Imas) sedangkan Tammy tetap tinggal di panti asuhan.

Meski persahabatan mereka tetap berlanjut, namun sejak lulus SMA keduanya tak lagi berkomunikasi karena setelah dewasa, Tammy menikah dan tinggal bersama suaminya di Amsterdam.

Poster sinetron Takdir Cinta yang Kupilih. (Foto: SCTV)

Setelah 18 tahun kemudian, Novia diajak bertemu dengan teman lama dari kedua orang tua angkatnya yakni Wijaya (Rasyid Karim) dan Indri ( Baby Zelvia) yang juga memiliki seorang putra bernama Hakim (Jonathan Frizzy).

Setelah berkenalan, Asraf dan Wijaya berencana untuk menjodohkan Hakim anaknya, dengan Novia yang dinilai sebagai seorang anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua.

Meski pada akhirnya pernikahan terlaksana, namun kebahagiaan ternyata belum ada di pihak Novia. Pasalnya, hubungan perkawinan tersebut seolah berjalan satu arah.

Hanya dia yang berusaha mencintai Hakim yang kini telah resmi menjadi suaminya. Sementara Novia tidak merasakan perhatian dan kasih sayang yang sama.

Kesibukan di dunia kerja antara Hakim dan Novia membuat hubungan mereka kian berjarak. Bahkan jalinan kehidupan rumah tangga keduanya juga semakin teasa hambar.

Cerita mulai bergulir seru saat Novia bertemu dengan Jeffry (Randy Pangalila) di sekolah tempatnya mengajar. Jeffry merupakan sosok pria yang tak menyukai anak kecil, namun harus mengantar keponakannya Bryan (Darren) yang berstatus yatim piatu.

Pertemuan dengan Jeffry pun terus berlanjut lantaran sebagai seorang guru, Novia harus selalu membantu Jeffry saat kerepotan mengurus Bryan.

Poster sinetron Takdir Cinta yang Kupilih. (Foto: SCTV)

Di sisi lain, Hakim pada akhirnya bertemu dengan Tammy yang merupakan teman lama Novia. Perempuan itu diceritakan menjadi korban KDRT dari suaminya, dan diminta untuk tinggal bersama Novia dan Hakim dalam satu atap.

Suatu ketika, saat Hakim pulang lembur, ia mendapati Tammy sedang memperbaiki lampu rumah. Saat berniat membantu teman lama istrinya itu, keduanya justru jatuh dan saling menindih.

Tammy dan Hakim kemudian bertatapan. Bulir-bulir cinta, dirasakan keduanya dalam diam.

Baca juga: Bintangi Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih, Alisia Rininta dan Jonathan Frizzy Satu Frekuensi

Baca juga: Angkat Kisah Persahabatan, Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih Hadir di SCTV

Kelanjutan cerita antara Novia, Jeffry, Hakim, dan Tammy, dapat disaksikan di sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih yang tayang di SCTV. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya