Daerah Sabtu, 10 September 2022 | 20:09

Siswi SMPN 1 Juara Pidato Islami Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon

Lihat Foto Siswi SMPN 1 Juara Pidato Islami Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon Siswi SMPN 1 Kota Cirebon Zahra Allya Putri peraih juara 1 Pidato Islami Pentas PAI tingkat Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Pelajar SMP Negeri 1 Kota Cirebon Zahra Allya Putri berhasil meraih juara 1 pidato Islami pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kota Cirebon, Sabtu 10 September 2022. 

Arra sapaan akrab Zahra Allya Putri berhasil mengalahkan 30 peserta lainnya dari SMP Negeri dan swasta yang ada di kota wali itu.

Hasil positif ini tak lepas dari polesan Guru Agama sekaligus pembimbing kegiatan ekstrakurikuler The Voissa, Asep Syaeffurachman, serta Kepala SMP Negeri 1, Lilik Agus Darmawan, Wali Kelas 7 I, Dewi Novita Oktaviani yang terus memotivasi dan mengawal Arra sehingga berhasil meraih prestasi tersebut.

"Senang bisa juara dan mengharumkan nama SMPN 1 Kota Cirebon," kata peraih juara 1 Pidato Islami Porsadin tingkat Provinsi Jabar tahun 2022 ini.

Baca juga: Ketua Koni Nagan Raya Terima Penghargaan Tokoh Muda Pendesain Olahraga

Raihan ini membuat siswi kelas 7 ini akan tergabung dalam tim yang akan mewakili Kota Cirebon berlaga di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan September ini.

"Semoga nanti di tingkat provinsi saya bisa memberikan yang terbaik buat sekolah," imbuhnya.

Guru Agama sekaligus pembimbing kegiatan ekstrakurikuler The Voissa, Asep Syaeffurachman mengatakan apresiasinya atas keberhasilan yang diraih anak didiknya ini.

Baca juga: Jawa Barat Sabet Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2022

Asep meminta kepada siswa-siswinya yang meraih juara pada Pentas PAI ini agar terus belajar dan selalu mengikuti arahan dari pembimbing mereka. 

"Saya selaku pembimbing meminta kepada anak didik saya agar tetap rendah hati dan selalu mengikuti arahan dari pembina dan orang tua.Perjuangan belum selesai, terus berlatih, dan semoga nanti di tingkat provinsi bisa lebih baik dan mengharumkan nama sekolah," pintanya.

Pada ajang Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon tahun 2022 ini, SMPN 1 Kota Cirebon berhasil keluar sebagai juara umum.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya