Daerah Kamis, 01 Desember 2022 | 21:12

SLBN Abdya Peringati Hari Disabilitas International

Lihat Foto SLBN Abdya Peringati Hari Disabilitas International Peringati hari Disabilitas Internasional di Aceh Barat Daya. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh memperingati hari disabilitas international dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Kamis, 1 Desember 2022.

Opening kegiatan ditampilkan tarian "Chot Pala" yang disuguhkan oleh siswi SLBN ini bernama Elvira Ayusri.

Penampilan siswi penyandang tunarungu ini mampu memukau dan membuat tamu yang datang terharu.

Para tamu sangat terharu ketika siswi penyandang tunarungu Elvira Ayusri menari di atas panggung dengan di iringi musik dan para tamu undangan membirikan tepuk tangan meriah sembari terharu melihat penampilan Elvira.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Abdya, Kepala Pengadilan Negeri Abdya, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Kepala Bank Aceh dan BSI Capem Susoh dan Blangpidie, para pengawas dan juga kepala sekolah SMA, SMK, SMP, SD dan TK di lingkungan Abdya serta wali siswa.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya, Nasrun, dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menjadi media sosialisasi pada masyarakat banyak.

"Bahwa di balik keterbatasan siswa SLBN Abdya memiliki potensi yang luar biasa," kata Nasrun.

Sementara Kepala Sekolah SLBN Abdya, Murniati mengatakan kegiatan hari disabilitas dan gelar karya projek penguatan profil pancasila ini mengusung tema "Indah dengan perbedaan menuju tatanan dunia yang inklusif".

"Kita mengusul konsep unjuk bakat siswa, selain itu juga untuk memasarkan dan memamerkan karya projek yang dihasilakan oleh siswa SLBN Abdya dan para tamu dapat membeli langsung di market day sekolah," kata Murniati.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan pelepasan balon hari disabiliatas dan juga melakukan peusijeuk (tepung tawar) BUS Sekolah SLBN Abdya yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

"Terima kasih kepada semua yang sudah mensukseskan acara disabilitas international dan gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila semoga kedepan kita dapat melaksanakannya lagi," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya