Daerah Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:12

SMAN Unggul Harapan Persada Abdya Tuan Rumah Kemah Bersama

Lihat Foto SMAN Unggul Harapan Persada Abdya Tuan Rumah Kemah Bersama Syafwal mewakili Kacapdin Abdya saat membuka perkemahan bersama di SMAN Unggul Harapan Persada Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - SMAN Unggul Harapan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menjadi tuan rumah kemah bersama yang diikuti oleh 32 siswa/siswi SMAN setempat, 15 siswa/siswi SMAN 3 dan 21 siswa/sisw SMAN 6 Abdya.

Kegiatan perkemahan Pramuka Sabtu dan Minggu ini dibuka oleh Kepala Capdin Abdya, Nasrun, berlangsung di lapangan bola kaki sekolah setempat, Sabtu, 10 Desember 2022.

Syafwal dalam sambutannya mengaku pihaknya mengapresasi perkemahan bersama ini. Menurutnya, kegiatan ini sebagai penambah semangat Pramuka, dimana Pramuka memiliki arti pemuda yang sedang berkaya.

"Kepramukaan adalah proses pendidikan diluar sekolah. Pramuka bertujuan menddidik pemuda diluar sekolah atau dialam bebas. Banyak hal yang akan didapat dalam kegiatan ini, maka dari itu kepada semua harus serius mengikutinya," kata Syafwal.

Dia berharap, apa yang didapat dalam kegiatan ini nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ilmu ini selain dapat berguna bagi sekolah, diri sendiri juga bagi masyarakat umum.

"Harus serius mengikuti rangkaian kegiatan ini dan nanti bisa diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari," katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN Unggul Harapan Persada yang juga selaku Kamabigus Pramuka sekola setempat, Subarianto, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak dijadikan tempat berkumpul saja, namun pada kegiatan ini ada didikan Pramuka.

"Kalian nanti akan dididik tentang jati diri, melatih kedisiplinan, kekompakan, kemandirian, memupuk jiwa kepemimpinan, keterampilan, solidaritas, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama," kata Subarianto.

Menurutnya, setiap momen tertentu yang akan diminta adalah Pramuka, maka kalian harus siap untuk itu.

Maka dari itu disini kalian dididik agar betul-betul siap. Dua hari ini menjadi kegiatan penting yang kalian ikuti.

"Yang sangat penting sekali disiplin, bapak akan pantau kalian, utamanya tentang disiplin kalian," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya