News Jum'at, 18 Maret 2022 | 14:03

Smartphone Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Hadirkan Kamera AI

Lihat Foto Smartphone Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Hadirkan Kamera AI Samsung A53. (Foto: SEIN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan teknologi komunikasi Samsung Electronics Co., Ltd. resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G, pada Kamis malam, 17 Maret 2022.

Produk gawai keluaran terbaru ini, menghadirkan inovasi terbaru Galaxy secara lengkap untuk sebuah pengalaman mobile yang holistis dengan harga terbaik.

Didukung prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth, serta baterai yang tahan hingga dua hari.

Galaxy A Series juga dilengkapi konektivitas 5G, tingkat keamanan perangkat yang mumpuni (defense-grade security), desain yang stylish, slim, dan ramah lingkungan, serta pengalaman konektivitas terdepan.

Keduanya juga mendukung upgrade One UI dan Android OS serta update keamanan secara berkelanjutan  untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu Awesome.

President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics, TM Roh mengatakan, pihaknya percaya bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan dampak positif dari teknologi mobile dalam kehidupan mereka.

"Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik," ujar TM Roh, dikutip Opsi pada Kamis, 17 Maret 2022.

Tangkap Momen Awesome di Segala Situasi 

Berkreasi konten atau membagikannya dengan teman, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menawarkan pengalaman menggunakan kamera smartphone yang mutakhir, lengkap dengan banyak fitur powerful dan fun dari Galaxy S Series.

Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G pun sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat.

Sedangkan kamera depan 32MP beresolusi tinggi menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih.

Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan – bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Peningkatan fitur Night Mode-nya bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis, sehingga foto jadi lebih terang dengan noise yang semakin minim.

Saat merekam video di kondisi low light, Galaxy A Series mampu menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih.

Kemudian, Portrait Mode yang telah disempurnakan mampu menangkap kedalaman dan outline dari subjek dengan lebih akurat berkat dual camera dan AI yang powerful.

Dengan Fun Mode, setiap momen jadi lebih seru dengan memanfaatkan filter dan efek yang playful, yang kini bisa diaplikasikan juga pada lensa Ultra Wide.

Lalu, untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, fitur Photo Remaster hadir untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali hidup, ditambah dengan Object Eraser yang mampu menghapus objek yang mengganggu di foto.

Smartphone Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April dan Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April.

Baca juga: Spek dan Keunggulan Smartphone Samsung Galaxy A03

Baca juga: Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Resmi Dijual di Indonesia

Sementara Galaxy A series lainnya, yakni Galaxy A73 5G akan tersedia di pasar tertentu pada bulan April 2022 mendatang. []

[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya