Daerah Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:03

Soal JKA, Wakil Ketua DPRK Abdya: yang Sudah Bagus Jangan Diganggu

Lihat Foto Soal JKA, Wakil Ketua DPRK Abdya: yang Sudah Bagus Jangan Diganggu Wakil Ketua ll DPRK Abdya, Hendra Fadli. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Aceh (PA) Hendra Fadli, tidak setuju dengan penghapusan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) oleh Pemerintah Aceh dan DPR Aceh.

"Itu salah. Kita tidak setuju dengan penghapusan JKA. Jangan ganggu yang sudah bagus," kata Hendra Fadli, menjawab reporter Opsi di Aceh Barat Daya, Jumat, 18 Maret 2022.

Dia tidak ingin JKA dihapus karena program itu sangat bermanfaat untuk masyarakat Abdya dan Aceh pada umumnya. Apalagi, JKA punya keistimewaan tersendiri karena memang program unggulan yang seharusnya dilindungi, bukan malah dihapus.

"Bukannya dengan JKA ini masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk berobat. Jadi saya rasa tidak usah diusik. Kalaupun ada masalah, ya diselesaikan, jangan malah menghapusnya," ucapnya.

Jika ada masalah dengan program JKA ini, kata dia, Pemerintah Aceh dan DPRA harus mencari solusi yang tepat.

"Jangan menyalahkan orang lain seakan diri sendiri adalah malaikat. Duduk bersamalah untuk cari solusi. Toh masih ada kesempatan dalam Pembahsan APBA-P nanti untuk memunculkan kembali Anggraan JKA," ucapnya.

"Sekarang tidak perlu cari siapa benar dan siapa salah, masyarakat tidak perlu itu. Dia (masyarakat) hanya perlu diperhatikan oleh pemerintah. Dengan JKA ini sudah jelas semua masyarakat Aceh merasakan manfaatnya, jadi harus dipertahankan," ujarnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya