Daerah Senin, 31 Oktober 2022 | 10:10

Soal Kecelakaan Kerja, PT. SMD Babahrot Abdya: Kita Tidak Lepas Tangan

Lihat Foto Soal Kecelakaan Kerja, PT. SMD Babahrot Abdya: Kita Tidak Lepas Tangan Mandor yang meninggal dalam laka kerja saat berada di RSUTP. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Human Resource Development atau HRD pada PT. Sinar Mentari Dwiguna (SMD) Azhar, mengatakan bahwa pihak PT, tidak lepas tangan atas musibah yang menimpa rekan kerjanya.

"Semua hak-hak korban kita penuhi. Intinya kita tidak lepas tangan. Bahkan kita dalam proses mengurus asuransi," kata Azhar, Minggu, 30 Oktober 2022.

Hal ini diutarakannya, terkait musibah yang menimpa Jawahir (53) warga Desa Alue Dawah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh yang menjabat sebagai mandor di PT itu.

Jawahir diketahui meninggal dunia usai tertimbun longsor saat sedang bekerja. Kejadian itu terjadi pada, Sabtu malam, 29 Oktober 2022 sekira pukul 21.30 WIB.

Azhar berkisah, kejadian itu membuat semua pekerja merasa duka yang mendalam, terlebih sebelumnya tidak pernah terjadi hal serupa.

Katanya, pasca kejadian semua pekerja turut terlibat dari mulai membawa korban dari lokasi kejadian ke Puskesmas terdekat.

Kemudian membawa ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan, hingga kembali ke rumah duka.

"Bahkan kita juga turut hadir saat pemakaman. Kita semua berduka atas musibah ini. Perusahaan tidak ada masalah dengan keluarga," sebutnya.

Dijelaskan, untuk waktu yang tidak dapat ditentukan perusahaan tidak akan beroperasi, sebab dalam waktu dekat Tim Investigasi akan turun ke lokasi.

"Sesuai prosedur memang seperti itu. Tim akan turun ke lokasi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya